by

DP2 Kota Makassar Rutin Pantau Harga Pasar Produk Pertanian

Makassar | JurnalCelebes.com –Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar senantiasa rutin melakukan pemantauan harga pasar. Hal ini bertujuan untuk mengumpulkan data-data terkait fluktuasi harga yang ada dipasaran.

Seperti diketahui, peran DP2 Kota Makassar juga sebagai pusat informasi harga produk pertanian dan pangan yang beredar dan dipasarkan di wilayah Kota Makassar.

Salah satu tim Humas DP2 Makassar, Musa mengungkapkan bahwa pemantauan harga tiap pekannya tidak hanya dilakukan di pasar-pasar tradisional tetapi juga dilaksanakan di pasar retail modern yang ada di Kota Makassar.

“Kegiatan pemantauan harga pasar produksi pertanian ini rutin dilaksanakan setiap minggunya sehingga fluktuasi harga pangan dapat diperoleh langsung secara aktual di lapangan dan hal ini mencakup pasar tradisional dan pasar modern yang ada diwilayah kota makassar”, ujar Musa saat dikonfirmasi. Jumat, 13/4/2018.

Sejumlah komoditas pangan yang dipantau harganya antara lain Bawang merah, sayuran, telur, beras, buah-buahan, daging, cabe dan bawang putih.

“Upaya ini harus kita lakukan agar harga komoditas di pasaran senantiasa stabil dan hal ini tentu berdampak pada permintaan konsumen sekaligus sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Musa.(*)

Editor : Wen

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed