by

Bappeda Kota Makassar Gelar Rakor Terkait Program Penanggulangan Kemiskinan

Makassar | JurnalCelebes.com–Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar melaksanakan Rapat Koordinasi bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah Terkait Program Penanggulangan Kemiskinan di Ruang Rapat Sipakalebbi Lantai 2 Kantor Balaikota Makassar. Jumat, 13/04/2018.

“Belum memasuki tahun 2019 target dalam RPJMD sudah melampaui target, angka kemiskinan di Kota Makassar sudah berada di angka 4,59 %”, ujar Kepala Bappeda Kota Makassar dr. Andi Hadijah Iriani Ridwan.

Seperti diketahui bersama, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menargetkan angka kemiskinan berada di angka 8,01% dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2014-2019 angka kemiskinan.

Sejumlah program penanggulangan kemiskinan yang telah dijalankan dari seluruh SKPD telah berjalan di koridor yang tepat namun meski demikian, Andi Hadijah Iriani mengaku tidak ingin merasa puas dulu justru hal ini harus lebih dimaksimalkan lagi.

“Salah satunya dengan menggunakan basis data terpadu dari TNP2K (Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan) agar program yang terlaksana itu lebih tepat sasaran dan dapat dipertanggung jawabkan keabsahannya,” jelasnya.(*)

Editor : Wen

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed