by

Andi Iriani Ingatkan Dana CSR Di Manfaatkan SKPD Untuk Kepentingan Masyarakat”

Makassar | JurnalCelebes.com—Pemerintah Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan/Corporate Social Responsibility (TSLP/CSR) tahun 2018 di ruang pola Sipakalebbi lantai 2 Kantor Balaikota Makassar, Kamis 12/04/02018. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar ini bertujuan agar penyaluran bantuan dana TSLP dari perusahaan lebih efektif untuk menunjang program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang tidak disokong oleh APBD.

Kepala Bappeda Kota Makassar, Andi Khadijah Iriani saat memimpin Rakor mengatakan bahwa TSLP ini merupakan pembantu pemerintah dalam mensukseskan setiap program Pemkot Makassar jadi apa saja yang dibutuhkan masyarakat di luar kemampuan APBD, kita berharap dari CSR ini.

Andi Iriani juga mengingatkan seluruh SKPD untuk memanfaatkan dana CSR dari setiap perusahaan untuk kepentingan masyarakat. Selain itu, respon dari setiap SKPD juga dibutuhkan sehingga keperluan dana dalam menyukseskan program bisa cepat teratasi.

“Semua SKPD harus jeli dan melaporkan apa kekurangan mereka, CSR yang nantinya akan menyampaikan kepada perusahaan untuk dibantu,” ucap Andi Iriani.

Lebih lanjut, Andi iriani memberikan contoh program Badan Usaha Lorong (BULo) yang membutuhkan sentuhan CSR.

Ia mengatakan bahwa pada tahun 2017 sekira 100 perusahaan yang memberikan CSR untuk program Pemkot Makassar. Padahal lebih dari 1000 perusahaan yang berada di Kota Makassar dan jika dana CSR dikelola dengan baik maka program Pemkot akan berjalan dengan baik

“Rapat ini menyatukan persepsi kita agar supaya perusahaan tahu dmana mereka menyalurkan dana CSR ini, ini tugasnya anggota dewan TSLP mensonding seluruh perusahaan yang dikenal minimal 1 kecamatan dapat 10 perusahaan,” pungkasnya.(*)

Editor : Wen

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed