by

Dinas Koperasi dan UKM Makassar Sosialisasikan Dasar Perkoperasian Terhadap Pelaku UMKM

Makassar | JurnalCelebes.com — Sosialisasi Dasar Perkoperasian bertujuan memberikan pemahaman yang mendalam kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) tentang dasar-dasar perkoperasian dan membangun koperasi dengan semangat enterpreneurship.

Hal itulah yang diungkapkan Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Dr. Johansyah Mansyur, MM saat membuka kegiatan Sosialisasi Dasar Perkoperasian di Hotel Grand Imawan jalan Pengayoman Kota Makassar. Jumat, 13/04/2018.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendorong pelaku usaha mikro kecil menengah, Badan Usaha Lorong atau kelompok tani lorong untuk lebih profesional dalam mengelola usahanya menuju penguatan perekonomian melalui koperasi”, ucap Johansyah.

Johansyah pun berharap kepada para peserta agar dalam mengembangkan usaha koperasi senantiasa berdasarkan prinsip-prinsip koperasi yang mengutamakan asas kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong untuk mencapai tujuan koperasi yakni kesejahteraan anggota pada khususnya dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti peserta sebanyak 125 orang yang terdiri dari pelaku UMKM, Badan Usaha Lorong dan Kelompok Tani Lorong. Adapun narasumber pada kegiatan tersebut, DR. Maharajabdinul, ST. MSi, Dra. Tuti Supatminingsih, MSi dan H. Muhammad Batri, SE. MM.(*)

Editor : Wen

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed