EKONOMI

Tingkatkan Pengawasan KSP, Dinas Koperasi Dan UKM Makassar Sosialisasikan UU Nomor 25 Tahun 1992 Tentang Perkoperasia

Makassar | JurnaCelebes.com — Koperasi Simpan Pinjam (KSP) adalah lembaga keuangan bukan bank yang berbentuk koperasi dengan kegiatan usaha menerima simpanan dan memberikan pinjaman uang kepada para anggotanya dengan bunga yang serendah-rendahnya.

Hal ini di ungkapkan Kepala Bidang Pembiayaan Simpan Pinjam Dinas Koperasi Dan UKM Kota Makassar, H. Idris Kadir saat membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Pengawasan KSP Dalam Penerapan UU Nomor 25 Tahun 1992 Tentang Perkoperasian, Di Hotel Celebes Indah jalan Gunung Latimojong Kota Makassar. Kamis, 12/04/2018.

“Koperasi simpan pinjam atau biasa disebut koperasi kredit merupakan suatu bentuk koperasi yang berdiri sendiri dimana anggota-anggotanya adalah orang-orang atau badan-badan yang tergabung dalam koperasi tersebut. Mereka yang tidak terdaftar sebagai anggota tidak bisa menyimpan atau meminjam uang dari koperasi simpan pinjam”, ucap H. Idris.

H. Idris pun menambahkan, oleh karena itu tujuan diadakannya sosialisasi peningkatan pengawasan KSP ini agar nantinya segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh KSP di kota makassar kedepannya tidak ada yang melanggar aturan-aturan yang telah ditentukan oleh kementerian koperasi, termasuk UU Nomor 25 Tahun 1992 tentang perkoperasian.

Kegiatan ini dihadiri puluhan anggota KSP dan diisi sejumlah materi yang di bawakan oleh Dosen Unhas dan Kalangan Praktisi, yakni Hasanuddin Danis dan A.M. Nur Bau Massepe.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kasubag Keuangan Dinas Koperasi dan UKM, Engeline Frederika Magdalena, Kepala Seksi Permodalan Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Seksi Penilaian dan Pengawasan Dinas Koperasi, Rizali Rahman.(*)

Editor : Wen

Tingkatkan Pengawasan KSP, Dinas Koperasi Dan UKM Makassar Sosialisasikan UU Nomor 25 Tahun 1992 Tentang Perkoperasia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top