PEMERINTAH

Deng Ical Pimpin Rakor Dinas Koperasi Dan UKM Terkait Perampungan Fungsi PKL Center

Makassar | JurnalCelebes.com –Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait PKL Center di Ruang Sipakalebbi Lantai 2 Kantor Balaikota Makassar, Jalan Ahmad Yani No.2 Kota Makassar. Rabu, 11/04/2018.

Dalam rapat koordinasi ini, Plt Walikota Makassar,  DR Syamsu Rizal MI, hadir memimpin langsung Rakor tersebut didampingi oleh Pjs Sekda Kota Makassar Andi Muh Yasir, Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Johansyah.

rapat perampungan program PKL center atau kaki lima ta’ ini direncanakan akan difungsikan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Ditargetkan minimal akhir bulan ini,  konsep dari berbagai dinas terkait telah rampung,” ujar Deng Ical sapaan akrab Plt Walikota Makassar ini.

Selain itu,  Deng Ical juga menyampaikan bahwa perampungan Kaki Lima Ta’ sama sekali tidak ingin melakukan penggusuran, tetapi memindahkan serta mengatur agar terlihat lebih indah.

“Bukan hanya dari segi penataan tempat berdagang,  tetapi juga akan dilakukan pembinaan dan pendampingan secara berkelanjutan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM, Johansyah menyebutkan pada pertemuan ini merumuskan regulasi dan Standar Operasional Perusahaan (SOP) dalam mengelola kurang lebih 300 lods yang berada di Jalan Kartini.

“Rencananya jelang bulan Ramadhan tahun ini kita akan lakukan relokasi sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sekitar Masjid Al Markas, Kecamatan Bontoala ke PKL Center Karebosi di Jl RA Kartini, jadi sebelum direlokasi, Standar Operasional Perusahaan (SOP) dalam pengelolaan harus di bahas dan dikoordinasikan dengan sejumlah pihak,” ucap Johansyah.

Pada kegiatan ini turut dihadiri sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah(SKPD) terkait, diantaranya kepala dinas perhubungan, Mario Said, Kepala Satpol PP Makassar, Imam Hud, Camat Kecamatan Ujung Pandang, Zulkifli Nanda, dan sejumlah pimpinan SKPD Lainnya.(*)

Editor : Wen

Deng Ical Pimpin Rakor Dinas Koperasi Dan UKM Terkait Perampungan Fungsi PKL Center
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top