MAKASSAR

Begini Kata Sambutan Rektor UNM di Ramah Tamah Wisudawan Periode II Tahun Akademik 2017/2018

MAKASSAR|JurnalCelebes – Rektor UNM, Prof.Dr.Husain Syam,M.TP. menegaskan bahwa, alumni UNM tidak kalah bersaing di berbagai posisi strategis di suatu institusi dan lembaga. Karena itu, selama masa kepemimpinan selaku Rektor akan menghadirkan sumber daya UNM untuk berpartisipasi dan memberi kontribusi di tengah masyarakat.

Penegasan itu disampaikan oleh Prof. Dr.Husain Syam.M.TP. ketika memberi sambutan di depan para alumni PPs UNM dalam acara ramah tamah pada rabu (11/04/2018) di Hotel Clarion.

Guru Besar Teknologi Pertanian itu memberi contoh persebaran dosen berkualitas menjadi pemimpin sembari menyebut nama Prof.Dr.Jasruddin,M.Si. yang diberi amanah sebagai Ketua Kopertis Wilayah Sulawesi dan Dr. Abdullah Pandang,M.Pd. bakal menduduki posisi sebagai Dekan FKIP Universitas Sulawesi Selatan. Semua itu dilakukan karena alumni UNM sudah diperhitungkan kredibilitasnya.

Mantan Dekan FT, menjelaskan lebih jauh kalau menuntut ilmu di PPs UNM tidaklah sia-sia karena berada di universitas berkualitas yang terakreditasi A.

“Saya ingatkan pengelola agar melakukan pembenahan dan menghadirkan sesuatu yang bersifat kekinian. Karena kompetisi di luar sangat ketat, banyak alumni yang juga membuka program magister dan doktor. Saya akan membantu membenahi sarana dan prasarana agar PPs UNM menjadi berkualitas”, kata Prof. Husain.

Direktur PPs, Prof.Dr.Hamsu Abdul Gani,M.Pd. menekankan tekadnya untuk meningkatkan kualitas akademik dan pembelajaran di PPs.

“Saya akan mewakafkan di usia-usia pengabdian demi kemajuan dan pengembangan PPs”,tegas Guru Besar FT UNM.

Menurut Prof.Dr.Anshari,M.Hum., asdir bidang kerjasama dan publikasi, wejangan Pak Rektor hendaknya menjadi motivasi dan semangat pengelola untuk berpacu dan bekerja keras dalam memenuhi harapan Pak Rektor.

Ketua Panitia, Dr. Ramsiah Taruddin melaporkan jumlah alumni S3 sebanyak 48 orang dan S2 sebanyak 127 orang. Menurut alumni S3 Prodi Administrasi Publik, ramah tamah dilaksanakan sebagai tanda syukur dan kebersamaaan dalam memajukan almamater.(*)

Editor: Uttank

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top