NEWS

Disnaker Kota Makassar Gelar Penyuluhan Bimbingan Jabatan Dan Karir

Makassar | JurnalCelebes.com — Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar menggelar Penyuluhan Bimbingan Jabatan/Karir yang dilaksanakan di Karebosi Condotel Hotel, Jalan Jenderal M. Yusuf Kota Makassar. Selasa 10/4/2018.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Kota Makassar Andi Irwan Bangsawan yang mewakili Walikota Makassar membuka acara ini mengatakan
pentingnya calon tenaga kerja mempersiapkan kompetensi serta mampu memenuhi persyaratan yang dibutuhkan dunia kerja baik pengetahuan, keterampilan, sikap kerja, dan pendidikan formal karena pengetahuan dan keterampilan di pendidikan formal memiliki standar kompetensi yang jelas.

Andi Irwan pun menambahkan, untuk sikap kerja yang patut dimiliki agar dapat bersaing di antaranya inisiatif, kreatif, kemampuan dalam bekerja sama, tanggung jawab serta rasa kebersamaan. Olehnya itu sikap kerja akan terbentuk sendiri berdasarkan pengalaman dan faktor lain secara akumulatif.

Dalam kesempatan itu pula, Andi Irwan menyinggung sejumlah program unggulan Disnaker Makassar seperti Manja Rong (Maeki Anjama Rong/Ayo Bekerja) yang bertujuan melatih SDM memenuhi kualifikasi kompeten yang dibutuhkan pasar kerja.

Andi Irwan pun berharap agar para pencari kerja terus menggali potensi diri untuk mempersiapkan diri menuju dunia kerja yang lebih baik.

kegiatan ini menghadirkan Dewan Pakar Pengupahan, Harry T. Mandey dan Founder and Director of Insight Institute Indonesia, Fauziah Zulfitri sebagai narasumber ini.(*)

Editor : Wen

Disnaker Kota Makassar Gelar Penyuluhan Bimbingan Jabatan Dan Karir
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top