by

Tingkatkan Mutu Pengolahan Cabe Industri Lorong, Disdag Makassar Gelar Pelatihan Ke Masyarakat

Makassar | JurnalCelebes.com — Dinas Perdagangan Kota Makassar menggelar Pelatihan Pengolahan cabe dalam rangka pembinaan Industri Lorong bagi masyarakat di Hotel Ramedo, Jalan Pajonga Daeng Ngalle (Ex Jalan Landak) Kota Makassar. Senin 9/4/2018.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Perdagangan Kota Makassar, Andi Momang Tisi yang membuka kegiatan ini mengatakan pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari Program Badan Usaha Lorong(BULO) demi memberdayakan masyarakat kota Makassar.

“Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan kemampuan kepada masyarakat agar bisa melakukan pengolahan cabe menjadi produk yang lebih bermutu dan berdaya saing di pasaran sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat, menekan inflasi, menciptakan lapangan kerja, menekan dan mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran,” Ujar Andi Momang Tisi.

Andi Momang Tisi pun berharap kepada para peserta agar hasil yang didapatkan di pelatihan ini bisa di aplikasikan kepada keluarga, tetangga hingga masyarakat lainnya,”tuturnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri 50 anggota kelompok tani lorong( poktanrong) dari dua Kecamatan yakni Kecamatan Rappocini, Mamajang.

turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah Pejabat Struktural Dinas Perdagangan Kota Makassar diantaranya Kepala bidang Industri, Andi Jabbar,Kepala Seksi Pembinaan dan peningkatan Industri lorong, Zamhir Islamie Hatta, Kasubag Kepegawaian, Muhammad Ali.(*)

Editor : Wen

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed