PEMERINTAH

Tindak Lanjuti Usulan Musrenbang, DISKOP Dan UKM Kota Makassar Gelar Pelatihan Keterampilan Sablon Dan Percetakan Di Tengah Masyarakat

Makassar | JurnalCelebes.com — Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar kegiatan Pelatihan Keterampilan Sablon dan percetakan di Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, Rabu (4/4/2018).

pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari usulan masyarakat sendiri yang mengusulkan lewat musrenbang tahun tahun 2017 yang lalu untuk dilaksanakan pelatihan sablon dan percetakan,”ucap Suryanti Qalsum Kepala Bidang Pendidikan dan penyuluhan Dinas Koperasi dan UKM saat membuka acara ini.

Suryanti Qalsum menambahkan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan masyarakat oleh karena itu agar lebih dipahami maka dilaksanakan langsung di tengah-tengah masyarakat.

“Pada kegiatan pelatihan sablon ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan para anggota Koperasi dan UKM, termasuk membuka wawasan kepada peserta untuk lebih fokus pada kegiatan usaha yang mereka geluti dan juga sebagai tindak lanjut usulan musrenbang maka dilaksanakan langsung ke masyarakat”, ujar Suryanti Qalsum.

Untuk lebih memberikan pemahaman lebih spesifik, Dinas Koperasi dan UKM Makassar menghadirkan narasumber yang berasal dari komunitas sablon di makassar, yang menjelaskan mulai dari teori hingga praktek proses sablon.

Dalam kegiatan ini dihadiri Ratusan Anggota Koperasi dan UKM dan dibuka secara langsung oleh Kepala bidang pendidikan dan penyuluhan Dinas Koperasi Makassar, Suryanti Qalsum.

Selain itu Juga turut serta sejumlah Pejabat Struktural Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar diantaranya Kepala seksi Penyuluhan UKM, Hasnawia, Kepala Seksi Penyuluhan Koperasi, Waode Lili Sumarni, Kepala Seksi Dinas Koperasi, Aldery, dan Penyuluh koperasi dan UKM, idris.(*)

Editor : Wen

Tindak Lanjuti Usulan Musrenbang, DISKOP Dan UKM Kota Makassar Gelar Pelatihan Keterampilan Sablon Dan Percetakan Di Tengah Masyarakat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top