Sulsel

TBL Kunjungi Tongkonan Parangpa, Ini Alasannya!

TORAJA|JurnalCelebes — Mayjend TNI (purn) Tanribali Lamo berkunjung ke tongkonan Parangpa’ di Lembang Sillanan Kec. Gandang Batu Sillanan, Toraja pada Senin (09/04/18) siang.

Calon wakil gubernur Sulsel nomor urut 2 yang berpasangan dengan Agus Arifin Nu’mang ini mengaku jika kedatangannya adalah untuk kunjungan keluarga karena dirinya masih keturunan keluarga Tongkonan Parangpa’.

“Tongkonan Parangpa’ ini atapnya pernah diperbaiki oleh ayah saya sekitar tahun 1960-an”, ucap Tanribali yang merupakan anak dari mantan gubernur Sulsel alm. Ahmad Lamo ini.

Tanribali berharap agar masyarakat Toraja memilih paslon gubernur/ wagub nomor urut 2 nanti di pilgub 27 Juni mendatang.

Perwakilan Tongkonan Parangpa’, Sudarto Pangala membenarkan jika Tanribali masih bagian dari keluarga Tongkonan.

” Jadi ayah Pak Tanribali dulu bernama Pala’biran pernah menjabat sebagai pemangku adat tongkonan Parangpa’ ini”, ujar Sudarto.

Selain kunjungan kekeluargaan, kehadiran Tanribali juga untuk mempersiapkan upacara adat Tongkonan pengakuan Tanribali sebagai putra Toraja dari tongkonan Parangpa yang rencananya akan digelar pada 28 April mendatang.(*)

Editor: Uttank

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top