by

Gelar Sosialisasi USBN, Ini Pesan Disdikpora Pasangkayu

PASANGKAYU|JurnakCelebes – Dalam menyiapkan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), mulai dari jenjang SD, MI, SDLB tingkat Kabupaten, tahun ajaran 2017/2018. Tiap peserta didik yang telah memenuhi persyaratan wajib mengikuti (USBN-red).

Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Pasangkayu gelar sosialisasi yang dihadiri dari SD, MI, SDLB se-Kabupaten Pasangkayu, di Hotel Mutiara, jum’at (06/04/2018).

Kordinator Pengawas Disdikpora, Hamuddin yang mewakili Kepala Dinas mengatakan, USBN bukan baru tahun ini dilakukan, namun dari tahun sebelumnya dilaksanakan. Jadi melalui ujian tersebut adalah tanggung jawab para guru dalam menyiapkan soal ujian terhadap siswa-siswinya.

“Jadi untuk soal ujian jangan sampai ada yang bocor, maka kita betul-betul harus menjaga kerahasiaannya”,jelasnya.

Lanjut, Hamuddin juga menyampaikan, bahwa untuk wibawa seorang guru sangat tergantung kerahasiaan dari cara penilaian, jadi jangan sampai (wibawa-red) kita sebagai guru hilang dimata para siswa-siswi.

“Apalagi kalau memberi bocoran soal ujian kepada murid-murid, maka wibawa kita itu akan hilang dihadapan para siswa”,tutupnya.

Penulis: RMI

Editor: Uttank

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed