PEMERINTAH

DISKOP UMKM Kota Makassar Gelar Sosialisasi Kemitraan Lembaga Keuangan, Fasilitasi Informasi Dana Bergulir

Makassar | JurnalCelebes.com –Dinas Koperasi Dan UKM Kota Makassar Gelar Sosialisasi Kemitraan Lembaga Keuangan, Agar Pelaku Usaha UMKM Lebih Mudah Memperoleh Dana Bergulir

Kemitraan lembaga keuangan dengan koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sangat diperlukan agar usaha yang dikembangkan dapat lebih meningkat dan berdaya saing.

Hal ini di ungkapkan Kepala Bidang Pembiayaan Simpan Pinjam Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, H. Idris saat membuka Kegiatan Sosialisasi Kemitraan Lembaga Keuangan Dengan Koperasi dan UMKM di Celebes Indah Hotel. Sabtu 7/04/2018.

H. Idris K, menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan kebijakan dan mempermudah pemberdayaan bagi para pelaku usaha koperasi dan UMKM di kota Makassar dalam hal mendapatkan dana bergulir dari sejumlah lembaga.

“Sosialisasi ini kita lakukan agar para pelaku UKM dan koperasi bisa mendapat suatu informasi dari dinas koperasi bahwa di sini ada beberapa lembaga pembiayaan untuk untuk kedepannya bisa mempermudah mendapatkan lembaga-lembaga yang menyediakan dan memberikan dana- dana bergulir,” ujar Idris .

Idris pun berharap kedepannya dari hasil sosialisasi ini anggota koperasi dan UMKM bisa mendapatkan akses dari lembaga keuangan agar usahanya bisa meningkat kedepannya,”pungkasnya.

kegiatan ini dihadiri 135 peserta Anggota Koperasi dan UKM seKota makassar.
Selain itu juga turut serta sejumlah Pejabat Struktural Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar diantaranya Kepala Seksi Pengawasan dan Penilaian Koperasi, Risaly dan Kepala Seksi Permodalan Koperasi, Andi Suryani.(*)

Editor : Wen

DISKOP UMKM Kota Makassar Gelar Sosialisasi Kemitraan Lembaga Keuangan, Fasilitasi Informasi Dana Bergulir
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top