RAGAM

Bersama Kodim, P3S Sudin Sosial Jakbar Jaring 4 PSK

JAKBAR|JurnalCelebes – Sejumlah lokasi yang di sinyalir tempat mangkalnya PMKS di obok-obok petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat pada Kamis malam (6/4/18).

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial (Kasie Rehsos), Sutawijaya yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, dalam razia gabungan ini pihaknya melibatkan sebanyak 30 personil petugas gabungan di antaranya 6 personil dari Kodim 0503/Jakarta Barat.

“Razia ini kita lakukan untuk menindak lanjuti laporan masyarakat yang di dapat melalui kanal pengaduan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait maraknya keberadaan PMKS pada malam hari,” ujar Sutawijaya, pada Sabtu (8/4/18).

Razia yang dilaksanakan di wilayah Jakarta Barat berhasil menjaring 27 orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), 4 orang di antaranya diduga sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK), Pengamen, Gelandangan dan Psikotik.

Sutawijaya menjelaskan, bahwa pihaknya kerap mengawasi dan menertibkan PMKS Jalanan dari pagi hingga malam hari, serta di jaganya sejumlah titik rawan PMKS oleh Satgas P3S. Namun, para PMKS selalu kucing-kucingan dengan petugas.

PMKS yang terjaring razia, lanjutnya, sudah di rujuk ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya Jakarta Barat, untuk proses pendataan serta pembinaan agar tidak turun ke jalan lagi.

“Mari bersama-sama kita jaga Ibu Kota dari bebas PMKS Jalanan, dengan tidak memberi kepada PMKS ,” imbuhnya.(*)

Editor: Uttank

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top