PEMERINTAH

Tingkatkan Waralaba Produk UMKM, Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar Gelar Pelatihan Pengembangan Kemitraan

Makassar | JurnalCelebes.com –Tingkatkan Waralaba Produk UMKM, Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar Gelar Pelatihan Pengembangan Kemitraan

Pemerintah kota makassar melalui Dinas Koperasi dan UKM (Diskop dan UKM) menggelar kegiatan pengembangan Kemitraan Waralaba Bagi Produk UMKM di Hotel Celebes Indah, Jalan Gunung Latimojong kota makassar. Jumat 06/04/18.

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan jantung ekonomi rakyat yang patut mendapat perhatian dan dukungan yang serius dari pemerintah.

“Kegiatan Pengembangan Kemitraan waralaba ini dilaksanakan agar produk UMKM masyarakat di harapkan maju dan berdaya saing di pasaran, oleh karena itu salah satu cara agar produk di lirik di pasaran dengan menjalin kerjasama atau kemitraan dengan perusahan besar”, ungkap Kepala Dinas Koperasi Kota Makassar, Evi Aprialti, SE.MM. saat di konfirmasi.

“Kemitraan Dengan perusahan besar inilah yang diharapkan mampu menyiapkan outlet atau tempat bagi produk UMKM untuk dipasarkan dengan sistem waralaba yang saling menguntungkan tentunya”, ucap Evi Aprialti.

“Pengembangan kemitraan dalam bisnis sangat dibutuhkan agar produk kita mampu berkembang dengan baik dan bernilai jual tinggi maka hal inilah yang mendorong pemerintah kota dalam hal ini Dinas koperasi memberikan pemahaman kepada para pelaku UMKM agar dalam menjalankan kemitraan mengidentifikasi serta menganalisa dulu mitra bisnis sebelum diadakan kerjasama pengembangan agar saling menguntungkan dan mencapai tujuan bersama”,tuturnya.

Narasumber Dr. A. Nur bau massepi dan salman samad spd. Mm

Acara yang akan berlangsung selama dua hari ini dihadiri oleh dua narasumber, DR. A. NUR Bau Massepi dan Salman Samad, S.Pd.MM dan di ikuti peserta sebanyak 100 orang dari berbagai pelaku UMKM se Kota Makassar.(*)

Editor : Wen

Tingkatkan Waralaba Produk UMKM, Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar Gelar Pelatihan Pengembangan Kemitraan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top