PEMERINTAH

DPPA Kota Makassar Kedepankan Perspektif Gender Dan Anak

Makassar | JurnalCelebes.com — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Makassar menggelar Sosialisasi Pengarusutamaan Gender yang dihadiri oleh perwakilan sejumlah perusahaan milik BUMN, BUMD dan pihak perbankan di Hotel Sutomo, Selasa (3/4/2018).

Semua elemen masyarakat diharapkan memiliki perspektif gender dan anak termasuk pihak perusahaan hal ini disampaikan Kepala Bidang pengarusutamaan gender Dinas DPPPA kota Makassar Sri Wahyuli.

“Sehingga dapat bekerja sama dan pemerintah kota untuk pengarusutamaan gender, misalnya dalam memilih pejabat-pejabat direksi perusahaan memperhatikan dengan keberadaan perempuan yang ada di dalamnya,” kata Sri Wahyuli.

Selain berperspektif gender, Sri Wahyuli juga berharap agar perusahaan di Kota Makassar menjadi sahabat anak, misalnya dengan membentuk Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) di Kota Makassar.

“Makassar ini telah memperoleh kota layak anak keterlibatan perusahaan misalnya dengan menyalurkan TSLP untuk pembangunan taman tematik yang ramah anak tentunya,” ungkap Sri Wahyuli.

Meski menargetkan Anugerah Parahita Ekapraya tingkat mentor dan Kota Layak Anak tingkat utama, Sri Wahyuli mengaku lebih menekankan pemahaman pengarusutamaan gender dan anak. Karena baginya itulah yang paling penting untuk dilakukan.

“Kalau semua elemen masyarakat sudah paham, sudah menerapkan dan mendukung maka secara otomatis apa yang ditargetkan akan tercapai,” ujarnya.

Hadir sebagai pemateri Dewan Tanggung jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TSLP) Kota Makassar, Yosi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, A. Khadijah Iriani Ridwan serta Pusat Pemberdayaan Perempuan UNM, Lu’mu Taris.(*)

Editor : Wen

DPPA Kota Makassar Kedepankan Perspektif Gender Dan Anak
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: