PEMERINTAH

Plt Disdik Kota Makassar Membuka Kegiatan Bedah Standart Kompetensi Kelulusan ( SKL)

Makassar | JurnalCelebes.com — Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Makassar, Mukhtar Tahir membuka kegiatan Bedah Standart Kompetensi Kelulusan (SKL) yang dilaksanakan di Aula SMKN 6 Kota Makassar. Rabu 04/04/18.

acara yang dilaksanakan oleh penerbit buku PT. Erlangga ini dihadiri oleh puluhan guru sekolah dasar (SD) seKota Makassar.

Dalam sambutannya, Mukhtar panggilan akrab Plt Kadisdik Kota Makassar ini mengatakan kegiatan Bedah SKL pendidikan ini merupakan Salah satu upaya pemerintah untuk mensinergikan rumusan-rumusan standart kompetensi kelulusan yang sudah ada agar tercipta solusi terbaik dalam menentukan arah kebijakan dunia pendidikan yang lebih baik lagi kedepannya.

“standart kompetensi kelulusan saat ini sangat diharapkan mampu mendidik sekaligus memotivasi anak didik agar lebih giat belajar untuk meraih keberhasilan dan kesuksesan di masa yang akan datang”, ungkap mukhtar.

Mukhtar pun berharap kepada para guru selaku tenaga pendidik agar mampu mendidik dan mengajarkan kepada anak-anak kita terkait pendidikan dengan pola standart pembelajaran yang berkualitas sesuai kurikulum yang telah diatur oleh kebijakan didunia pendidikan.

“saya pun mengharapkan anak – anak kita nantinya lulus sebagai orang-orang yang cerdas dan di akui oleh masyarakat memiliki kompetensi yang baik serta mampu membawa nama harum kota makassar di kancah nasional dan internasional”, ujar mukhtar .

Tahun ini ada 3 Komponen yang akan di bentuk oleh Disdik kota makassar dalam menunjang percepatan pendidikan dikota makassar yaitu Tim Pengawas Verifikasi buku, Tim Komite Evaluasi berkualitas dan Assikolah yang juga salah satu program pemerintah dalam mendorong anak 9 tahun wajib sekolah.(*)

Editor : Wen

Plt Disdik Kota Makassar Membuka Kegiatan Bedah Standart Kompetensi Kelulusan ( SKL)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top