NEWS

Disnaker Kota Makassar Gelar Sosialisasi Kerja Magang Ke Jepang

Makassar |JurnalCelebes.com — Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar bekerjasama dengan Perwakilan dari negara Jepang melaksanakan Sosialisasi Magang Ke Jepang di Ruang Rapat Sipakalebbi lantai 2 kantor Balaikota, Jalan Ahmad Yani Kota Makassar. Selasa (3/4/2018).

 

Sosialisasi yang dihadiri para lurah dan utusan SKPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tersebut membahas terkait program magang ke Jepang dan pendaftarannya rencana akan dibuka dalam waktu dekat ini.

 

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Kota Makassar Andi Irwan Bangsawan mengatakan sosialisasi program magang ke Jepang dilakukan untuk memberikan pemahaman terkait program pekerjaan yang nantinya akan dilakukan di Jepang.

 

“Sosialisasi ini akan memberikan pemahaman kepada teman-teman di kelurahan untuk lebih mengetahui apa sebenarnya Program magang tersebut, sehingga nantinya mereka dapat menyampaikan informasi ini ke masyarakat dan khususnya bagi mereka yang membutuhkan pekerjaan,” ungkapnya.

 

Irwan pun menambahkan, bahwa peserta magang nantinya kemudian dilakukan seleksi tahap pertama yang dilakukan oleh Disnaker Kota Makassar, kemudian peserta yang dinyatakan lulus selanjutnya dilakukan tahap seleksi kedua yang diselenggarakan di Jakarta sebelum dikirim untuk bekerja di Jepang.

 

“Nantinya mereka akan melakukan dua tahap tes, tes pertama di Makassar kuota yang diterima sebanyak 150 orang kemudian dilakukan tes kedua dijakarta selanjutnya ditetapkan sebagai peserta magang,”tuturnya.

Sejauh ini, kata Irwan, sudah banyak calon peserta magang yang telah menginformasikan untuk ikut sebagai peserta, namun dirinya belum menerima hal tersebut dikarenakan tahap proses pendaftaran magang belum dibuka.

 

“hal ini masih dalam tahap proses, minggu depan baru kita akan buka pendaftarannya dan sekedar info, gajinya perbulan itu bisa hingga 12 juta per bulannya, untuk info lebih jelasnya bisa datang langsung kekantor Disnaker Makassar dijalan AP Pettarani,” tutupnya. (*)

Editor : Wen

Disnaker Kota Makassar Gelar Sosialisasi Kerja Magang Ke Jepang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top