PEMERINTAH

Disdik Kota Makassar Harap Sekolah Siapkan Ini Jelang UNBK SMP 2018

Makassar | JurnalCelebes.com–Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Makassar Mukhtar Tahir menghadiri Sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2017/2018 bertempat di Aula SMP Filadelpia jalan Kompleks Golden Park Kota Makassar. Senin 02/04/2018.

“Saya harapkan kita kerja sesuai dengan tupoksi masing masing dan segala sesuatu agar selalu dikoordinasikan dengan baik karena untuk mensukseskan suatu kegiatan butuh kerjasama yang baik dari berbagai pihak”, ucap Mukhtar.

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat menengah pertama (SMP) sederajat se-Kota Makassar rencananya akan dilaksanakan pada 23- 26 April 2018 mendatang.

Demi suksesnya pelaksanaan UNBK ini diperlukan sokongan dan kerjasama sejumlah pihak, dalam hal ini PT. PLN dan PT. Telkom Area Makassar. Oleh karenanya pihak Pemerintah Kota Makassar berencana akan membuat nota kesepahaman dengan kedua perusahan tersebut.

“Kita mau buat MOU dengan kedua perusahaan tersebut, karena ini sangat vital jangan sampai saat UNBK berlangsung tiba-tiba terjadi mati lampu lalu mempengaruhi jaringan yang sementara kita pakai, oleh karena itu harus saling mendukung dan bekerjasama,” ungkap Utta sapaan akrab Plt. Kadis Pendidikan Kota Makassar ini.

Sebagai langkah preventif, Utta juga berharap pihak sekolah melakukan sejumlah persiapan untuk situasi yang tidak dapat diduga.

“Kami mengharapkan kepada seluruh sekolah menyiapkan Generator Listrik (Genset) untuk antisipasi hal yang tidak terduga. Kita tidak tahu kalau tiba-tiba ada gangguan alam yang menyebabkan jaringan error atau listrik mati,” ujar Utta.

Tercatat, 253 SMP sederajat, 45 SMP Negeri,159 SMP Swasta, dan 48 Madrasah Tsanawiyah yang akan mengikuti UNBK tahun ini Dengan jumlah peserta sebanyak 23.641 siswa, termasuk dari wilayah kepulauan.

“Terkait pelaksanaan dan permasalahan UNBK di pulau, hari ini kita baru mau rapat koordinasi, jadi hasilnya setelah rapat,” tuturnya.(*)

Editor : Wen

Disdik Kota Makassar Harap Sekolah Siapkan Ini Jelang UNBK SMP 2018
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: