PEMERINTAH

Majukan Industri Lorong, Dinas Perdagangan Gelar Pelatihan Pengolahan Cabe

Makassar | JurnalCelebes.com — Dinas perdagangan Kota Makassar menggelar kegiatan Pembinaan Industri Lorong dalam Hal ini Pelatihan Pengolahan Cabe tahun 2018 yang dilaksanakan di hotel Celebes Indah Jalan Gunung Latimojong Kota Makassar. Senin 02/04/2018.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Badan Usaha Lorong (BULO). Dimana BULO merupakan program unggulan yang strategis, inovatif dan memiliki multiplier effect yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, menekan inflasi, menciptakan lapangan kerja, menekan dan mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran, ujar Mukhtar Tahir yang mewakili Plt. Walikota Makassar saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan ini.

“Komoditi yang diunggulkan pada program Bulo adalah cabe, maka pemerintah kota makassar melalui Dinas Perdagangan memberikan perhatian sekaligus pembinaan dan pelatihan untuk peningkatan kemampuan dalam pengolahan cabe”, lanjut Mukhtar yang juga selaku Ketua TimPro Percepatan Pembangunan Kota Makassar ini.

“Saya berharap kepada para peserta agar memanfaatkan pelatihan ini dengan baik untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan serta kreatifitas dalam mengolah cabe dan nantinya dapat diterapkan di industri usaha lorong yang ada ditengah masyarakat guna meningkatkan mutu dan daya saing usahanya”, ungkap Mukhtar.

Turut hadir dalam Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini, Kepala Ketahanan Kota Makassar dan Kadis DP2 Kota Makassar selaku narasumber serta diikuti 100 peserta pelaku usaha cabe industri lorong se Kota Makassar.(*)

Editor : Wen

Majukan Industri Lorong, Dinas Perdagangan Gelar Pelatihan Pengolahan Cabe
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top