PEMERINTAH

Kepala Basarnas Pusat Kunker Ke Basarnas Kota Makassar

Makassar | JurnalCelebes.com — Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pusat Marsekal Madya TNI M. Syaugi, S.sos, MM melakukan kunjungan kerja di kantor Basarnas Kota Makassar. Rabu (29/3/2018).

Dalam kunjungan tersebut, M. Syaugi mengecek dan meninjau kinerja tim Basarnas kota Makassar dan meningkatkan tingkat profesionalime kerja anggota.

Syaugi menjelaskan bahwa kunjugan  kerja dari kantor pusat ke Makassar yang merupakan kantor tipe A adalah untuk mengecek kinerja dari tim Basarnas serta beberapa pos yang ada di Sulawesi Selatan diantaranya Palopo , Mamuju, dll.

“Makassar adalah salah satu kantor yang ada dengan tipe A, Basarnas yang bertugas untuk melakukan pertolongan pada kecelakaan serta mengevakuasi kejadian yang ada dan harus melaksanakan tugas dengan baik,”ucapnya.

Iapun menjelaskan bahwa tim Basarnas memiliki 38 kantor, 77 pos , 3400 anggota di Indonesia dan idealnya sekitar 7000 anggota Basarnas yang dibutuhkan, sehingga masih akan dilakukan perekrutan anggota kembali di tahun 2018.

” Di tahun 2017 kami melakukan penerimaan anggota sebanyak 160 orang, dan untuk tahun 2018 kami usahakan untuk membuka kembali peluang bagi masyarakat yang memiliki potensi untuk bergabung di Basarnas, karena idealnya tim Basarnas harus berjumlah 7000 orang,” tuturnya.

Iapun menjelaskan bahwa setiap harinya ada sekitar 10 sampai 20 kejadian yang merenggut nyawa seseorang dan harus diantisipasi sebelum kejadiannya fatal.

“Kejadian yang terjadi setiap harinya sekitar 10 sampai 20 sehingga kita harus antisipasi sebelum fatal dengan cara segera menghubungi 115 jika ada kejadian orang hilang ataupun tersesat digunung, jangan menunggu satu sampe dua hari baru menghubungi kami,” jelasnya.

Iapun berharap agar kedepannya kerjasama yang baik dapat dijalin bersama TNI, POLDA, dan Stakeholder kota Makassar serta menghimbau kepada masyarakat bahwa apabila terjadi kecelakaan jiwa dan merenggut nyawa seseorang silahkan hubungi 115.(*)

Editor : Wen

Kepala Basarnas Pusat Kunker Ke Basarnas Kota Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top