PEMERINTAH

DISDAG Makassar Sosialisasikan Regulasi Pelanggaran Perdagangan Bagi Pelaku Usaha Pergudangan

Makassar | JurnalCelebes.com — Dinas Perdagangan Kota Makassar menggelar Sosialisasi Regulasi Pelanggaran perdagangan bagi pelaku usaha pergudangan di Hotel Lynt Jalan Hertasning Kota Makassar. Rabu (28/3/18).

Staf Ahli Pemerintah Kota Makassar Bidang Pembangunan dan Ekonomi H. Taufik Rahman saat membuka kegiatan ini mengatakan bahwa regulasi pelanggaran perdagangan bagi para pelaku usaha pergudangan ini sangat penting di sosialisasikan.

“Regulasi atau aturan-aturan tentang pelanggaran bagi para pelaku usaha pergudangan sangat penting di sosialisasikan ke masyarakat agar para pelaku usaha perdagangan pergudangan mengetahui dampak yang akan ditimbulkan kepada masyarakat ketika membangun usaha tersebut tanpa memperhatikan aturan dan ketentuan yang ada”, ungkapTaufik.

Sementara itu, Kadis Perdagangan Kota Makassar H. Andi Yasir, M.Si mengatakan kegiatan sosialisasi ini memang bertujuan bagi pelaku usaha perdagangan pergudangan di kota Makassar guna membahas dan mensosialisasikan aturan dan ketentuan terkait persoalan pergudangan.

“Dalam sosialisasi ini kita hadirkan sejumlah narasumber mulai dari Kejaksaan, PTSP dan Dinas Perhubungan karena korelasi dan sinergitas ketiganya terbilang sangat erat misalkan dimana pegudangan mengangkut alat berat dan berbagi aktivitas usaha dalam kota tentu menjadi domain dinas perhubungan, begitupula dengan PTSP terkait persoalan perizinan, khusus untuk pergudangan di Makassar yang hanya boleh beroperasi di dua Kecamatan yakni Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya,” ucapnya.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini diikuti 100 peserta pelaku usaha pergudangan yang ada dikota makassar.(*)

Editor : Wen

DISDAG Makassar Sosialisasikan Regulasi Pelanggaran Perdagangan Bagi Pelaku Usaha Pergudangan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: