PEMERINTAH

Plt. Walikota Makassar Perlihatkan Kecanggihan War Room Di Hadapan Kominda Kab.Tanah Datar

Makassar | JurnalCelebea.com — Plt. Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI menerima kunjungan kerja dan studi komparatif Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat di Ruang Sipakalebbi lantai 2 Kantor Balaikota Makassar. Selasa (27/3/2018).

Hadir dalam kunjungan ini, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf Nandang Dimyati dan Kajari Tanah Datar Muhammad Fatria.

Usai menerima kunker Kominda Kab. Tanah Datar di ruang Sipakalebbi, Deng Ical sapaan akrab Plt. Walikota makassar ini pun mengajak Wakil Bupati Tanan Datar beserta rombongan untuk melihat War Room Kota Makassar yang terletak di lantai 10 kantor Balaikota Makassar.

“Kebetulan Pak Wakil belum sempat naik waktu datang kemarin Jadi sebentar kita naik ke ruang war room untuk melihat apa yang kami lakukan setelah operation room ini ada,” ajak Deng Ical

Deng Ical menuturkan, setelah dua tahun yang lalu operation room ini terbangun, Makassar banyak sekali mengalami perubahan terutama karena Makassar menjadi pusat perhatian di bagian Indonesia Timur.

“Sejak dulu Makassar memang menjadi pusat perhatian, Hal ini dikarenakan Makassar merupakan kota terbesar di Indonesia Timur. Tapi sekarang Makassar kembali jadi pusat perhatian dalam konteks kebijakan dan manajemen publik,” katanya.

Menurutnya, Makassar menjadi pusat perhatian dari kota-kota lain, dikarenakan War Room milik Pemerintah Kota Makassar menjadi salah satu contoh manjemen pemerintahan yang lebih terbuka.

“Saat ini sudah ada 620 titik kamera terpasang, tetapi baru pada titik-titik yang strategis. Bahkan kamera ini mampu men-zoom hingga jangkauan 1.800 meter,” ungkapnya.(*)

Editor : Wen

Plt. Walikota Makassar Perlihatkan Kecanggihan War Room Di Hadapan Kominda Kab.Tanah Datar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top