PEMERINTAH

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Terbaik I Perencanaan Pembangunan Daerah Tingkat Propinsi Sulsel

Makassar | JurnalCelebes.com–Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Daerah Tingkat Pemprov Sulsel tahun 2019 di Grand Clarion Hotel Kota Makassar. Senin (20/3/2017).

Pada kesempatan ini, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyerahkan Piagam Penghargaan kepada beberapa Kota/Kab yang berhasil menyusun rencana pembangunan dengan konsisten.

Kota Makassar sebagai salah satu kota yang berhasil meraih piagam penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah Kategori Terbaik I atas keberhasilan menyusun rencana pembangunan daerah dengan konsisten.

Piagam Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur SYL ini diterima oleh Kepala Bappeda Kota Makassar A.H.Iriani Ridwan yang hadir mewakili Walikota Makassar.

Di hubungi terpisah usai menerima piagam penghargaan tersebut, Andi Iriani sapaan akrab Kepala Bappeda Kota Makassar ini mengatakan sangat bersyukur kota makassar kembali meraih predikat Kategori Kota Terbaik I Penyusunan perencanaan pembangunan daerah tingkat Propinsi Sulawesi Selatan yang kedua kalinya.

“Alhamdulillah, kota makassar kembali meraih predikat Kategori Kota Terbaik I Penyusunan perencanaan pembangunan daerah tingkat Propinsi Sulawesi Selatan yang kedua kalinya”, ucapnya.

“hal ini menggambarkan bahwa perencanaan pembangunan kota makassar sinkron dengan perencanaan pembangunan provinsi dan pusat serta dapat mengakomodir usulan masyarakat melalui musrenbang tingkat kota makassar sebesar 76% melebihi target dan 100 program inovasi yang dapat mempercepat capaian kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Makassar sehingga diakhir tahun RPJMD 2019, kami optimis dapat merealisasi seluruh janji program pemerintah kota yang tertuang di dalam RPJMD 2014-2019”, lanjut Andi Iriani.

Turut hadir di Musrenbang RKP Propinsi Sulawesi Selatan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang.

Adapula anggota DPD dan DPR Republik Indonesia, Kepala BI Perwakilan Sulsel, Wali Kota dan Bupati se-Sulsel, dan beberapa SKPD se-Kabupaten/Kota.

Musrembang yang bertemakan akselerasi pemerataan pembangunan wilayah dalam meningkatkan daya saing, serta menjaga stabilitas politik dan keamanan.(*)

Editor : Wen

Pemkot Makassar Raih Penghargaan Terbaik I Perencanaan Pembangunan Daerah Tingkat Propinsi Sulsel
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: