Notice: Undefined offset: 0 in /home/jurnalce/public_html/wp-content/themes/flex-mag/single.php on line 12

Notice: Trying to get property of non-object in /home/jurnalce/public_html/wp-content/themes/flex-mag/single.php on line 12

Pembukaan MTQ ke-VII Tahun 2018 di Kec. Sarjo Resmi Dibuka Bupati Pasangkayu

PASANGKAYU|JurnalCelebes -Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) adalah sebuah festival pemuliaan kitab suci bagi umat Islam dalam mencari bakat pembaca Al-qur’an, yang terbaik di Kabupaten Pasangkayu, berlangsung selama tujuh (7) hari, selasa 27 maret – senin 2 April 2018.

Kegiatan MTQ ke-VII tahun 2018 sangat meriah, dan kali ini digelar dilapangan sepak bola Sarjo, Desa Sarjo, Kecamatan Sarjo, selasa malam (27/03/2018) dibuka secara simbolis oleh Bupati Kabupaten Pasangkayu.

Penonton bersorak ria saat ditampilkannya beberapa tarian tradisional, diantaranya Tarian Kuda Patu’du, yang ditunggangi oleh Camat Bambalamotu, Tarian Kolosal siswi SMA dan SMK dari Kecamatan Sarjo dibawa binaan Kabag Humas Kabupaten Pasangkayu.

Sekretaris Daerah (Sekda), M Natsir mengatakan, dalam kegiatan festival MTQ ini kita akan mencari generasi yang bisa ditampilkan ditingkat Propinsi ataupun di Internasional.

“Oleh karena itu, Lembaga pengembangan Tilawatil qur’an, selalu senantiasa memperbaiki kinerja baik dari struktur organisasi maupun kapasitas dewan hakim dan peserta MTQ”, jelas ketua MTQ ke-VII.

Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan saat ini sangat bermanfaat dalam rangka menyiarkan (siar) agama islam dan kita mencari generasi yang dapat mewakili Kabupaten Pasangkayu pada even regional atau di internasional.

“Semoga di acara MTQ ini, ada generasi yang dapat mewakili Pasangkayu dalam lomba di even regional maupun di internasiol”,ucapnya.

Agus juga katakan, kegiatan MTQ ini cukup meriah dan semoga tiap malam masyarakat hadir dalam lantunan ayat-ayat suci Al-qur’an.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita semua, jadi saya berharap masyarakat agar hadir tiap malam untuk mendengar lantunan ayat-ayat suci Al-qur,’an”, harapnya.

Usai sambutan Bupati Pasangkayu, dilanjutkan dengan pemukulan beduk sebagai tanda pembukaan pelaksanaan MTQ ke-VII 2018 di Kabupaten Pasangkayu telah selesai.

Penulis: RMI

Editor: Uttank

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top