MAKASSAR

Lepas 53 Khafilah MTQ Makassar, Deng Ical Berharap Agar Khafilah Meraih Prestasi Yang Membanggakan

Makassar | JurnalCelebes.com –– Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI, melepas 53 orang yang mewakili kota makassar untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Luwu Timur.

Pelepasan yang dihadiri kepala Kemenag Kota Makassar Nur Halik dan Sekretaris MUI Makassar KH. Masykur Musa berlangsung di Ruang Sipakalebbi Lantai dua Kantor Balaikota Makassar. Selasa (27/3/2018).

Dalam sambutannya, Deng Ical mengatakan, meski proses tahapan seleksi MTQ tidak dilaksanakan di tingkat kecamatan tetapi ia tetap optimis MTQ Makassar mampu meraih prestasi di Luwu Timur.

Menurutnya, proses seleksi MTQ di tingkat kecamatan itu hanya sekadar bersifat model dan metode.

“Cuman tidak bagus kalau ditunjuk tanpa proses seleksi, karena proses seleksi itu untuk memberikan ruang kepada anak-anak kita untuk menujukkan prestasi yang membanggakan,” tuturnya.

Ia berharap dari 53 orang yang terpilih untuk mewakili Kota Makassar, ada yang meraih prestasi yang membanggakan.

Selain itu, Deng Ical melihat dua tahun terakhir ini rumah hafidz di Kota Makassar tumbuh dan berkembang luar biasa banyaknya, hal ini yang menjadi penyebab nilai keislaman semakin meningkat.

Menurutnya, meski perkembangan jaman saat ini semakin modern tetapi karakter keislaman kita tidak boleh luntur.

“Tidak masalah kita bergaul ke mana saja tetapi kita harus ingat ada karakter budaya, norma sosial dan nilai-nilai keislaman yang perlu di jaga dengan baik,” ucap Deng Ical, yang juga kader Muhammadiyah.

Lanjut dia, bergaul dengan siapa saja tidak menjadi masalah bagi seorang dai dan hafidz yang penting mereka tidak melupakan nilai-nilai keislaman.

“Seorang hafidz bebas melakukan apa saja tetapi harus sesuai dengan syariat Islam,” tutur Deng Ical.(*)

Editor :Wen

Lepas 53 Khafilah MTQ Makassar, Deng Ical Berharap Agar Khafilah Meraih Prestasi Yang Membanggakan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top