by

Bappeda Kota Makassar Gelar Focus Group Disccusion Penyusunan RAD-SDGs

Makassar | JurnalCelebes.com–Badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) kota makassar melalui bidang sosial budaya dan pemerintahan umum menyelenggarakan Focus Group Disccusion (FGD) dalam rangka penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Sustainable Development Goals (SDGs) untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintah kota makassar tahun 2018 yang dilaksanakan di Karebosi Condotel Hotel makassar jalan M.Yusuf No.1 Kota makassar. Selasa 27/03/2018.

Kepala Bappeda kota makassar Andi Hadijah Iriani Ridwan yang mewakili Plt. Walikota Makassar saat membuka acara mengatakan kegiatan FGD ini untuk membangun orientasi dan kesepahaman mengenai program sustainable development goals (SDGs) kota makassar tahun anggaran 2018 kepada seluruh stakeholder dan perangkat daerah di kota makassar sehingga dapat mempersiapkan program-program yang dapat menunjang pelaksanaan tercapainya 17 tujuan dan 169 sasaran yang diharapkan dapat terwujud pada tahun 2030.

“upaya pencapaian target TPB/SDGs menjadi prioritas pembangunan nasional dan ditingkat kota makassar pencapaian target harus sejalan dengan peraturan daerah pemerintah kota makassar nomor 5 tahun 2014 tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kota makassar tahun 2014-2019 dalam bentuk program kegiatan dan indikator yang terukur”, ujar Andi Iriani.

Andi Iriani pun berharap kepada seluruh peserta perangkat daerah agar fokus mengikuti FGD ini agar penyusunan RAD-SDGs kota makassar bisa terlaksana dengan baik dan juga mengharapkan agar tiap program kegiatan memiliki data yang akurat.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari ini menghadirkan narasumber Arum Atmawikarta dari Sekretariat SDGs Pusat serta diikuti oleh 100 peserta dari perangkat daerah lingkup pemerintah kota makassar, kelompok disabilitas, pelaku usaha dan lembaga lainnya.(*)

Editor : Wen

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed