PEMERINTAH

Pemkot Makassar Berikan Kemudahan Usaha Bagi Para Pelaku UMKM

Makassar | JurnalCeles.com–Pemerintah Kota Makassar mengapresiasi even Indonesian Women IT Awarness (IWITA) yang bekerjasama dengan Pegadaian untuk mengenalkan sistem IT serta memotivasi perempuan-perempuan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kota makassar.

Hal ini di ungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal usai menjadi narasumber pada acara sosialisasi bisnis yang diadakan IWITA di hotel Pesonna di jalan Mappanyukki Kota Makassar. Senin (26/3/2018).

Deng ical sapaan akrab Plt. Walikota makassar ini pun mengatakan program yang diluncurkan IWITA sejalan dengan program Pemerintah Kota Makassar dalam mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah.

“Program seperti ini sangat membantu pemerintah kota untuk mendorong umkm ini bisa eksis kedepannya dan Bisa membuat skala produksi perekonomian bisa lebih tinggi”, ungkap deng Ical.

Lebih lanjut, deng Ical menyebut Pemerintah Kota Makassar saat ini memberi kemudahan bagi pengusaha-pengusaha pemula dalam pengurusan izin, permodalan hingga pemasaran.

Selain itu, kata deng Ical, Pemerintah Kota Makassar juga akan membantu pengurusan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) untuk menjamin karya pelaku usaha tersebut di mata hukum

“Termasuk kita membantu pengurusan HAKI-nya, agar produk-produk UMKM kita bisa terlindungi secara hukum dan memiliki nilai jual yang tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UKM Kota Makassar Evi Aprialti mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada IWITA bekerjasama dengan Pegadaian yang telah menggelar kegiatan sosialisasi bisnis dengan memperkenalkan IT kepada kaum perempuan para pelaku UMKM di kota makassar agar nantinya mampu menggunakan layanan teknologi canggih dalam hal kemudahan penjualan, promosi dan pemasaran bahkan dalam hal sistem transaksi pembayaran.(*)

Editor : Wen

Pemkot Makassar Berikan Kemudahan Usaha Bagi Para Pelaku UMKM
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top