PEMERINTAH

DP3A Kota Makassar Harapkan SKPD Dukung Secara Optimal KLA

Makassar | JurnalCelebes.com–Rapat pengembangan gugus tugas Kota Layak Anak (KLA) kota Makassar telah dilaksanakan di lantai 2 ruang Sipakalebbi kantor walikota makassar. Rabu 21/3/18.

Usai melaksanakan rapat KLA, masing-masing SKPD pun telah mengisi formulir Indikator KLA dan Saat ini indikator dari SKPD Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) Kota Makassar yang terpenuhi paling cepat.

Pelaksanaan evaluasi KLA Online secara keseluruhan telah berjalan sesuai tahapan berdasarkan rapat tim Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) kota Makassar.

“Masih kecil, belum sampai 200,” ujar Andi Tenri A Palallo Kadis DP3A di Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Jl. Anggrek No.23 Kota Makassar, Sabtu (24/3/18).

Menurut Andi Tenri, Disdukcapil, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Kepolisian, Badan Keuangan, Forum Anak Makassar (FAM) telah mengembalikan formulirnya.

Koordinator tim penginput Abd Naris Agam menyampaikan kota Makassar kali ini berusaha agar angka yang ada hasil evaluasi Online tidak berbeda jauh dengan angka saat verifikasi mandiri dan Tim penginput sementara memverifikasi untuk selanjutnya di update.

“Ini data-data dari lapangan,” kata Naris menunjuk berkas-berkas pengembalian dari SKPD.

Saat berkunjung ke kantor P2TP2A tim eksternal jaringan P2TP2A dan tim internal DP3A mendiskusikan hasil temuan indikator dari OPD berdasar pada RAD KLA yang telah disusun difasilitasi Bappeda dan UNICEF.

Evaluasi RAD KLA dilakukan akhir tahun pada rapat gugus tugas yang di inisiasi Bappeda. “Semua OPD agar mensuport optimal KLA ini,” kata Azis Hasan yang mewakili Plt Walikota Makassar Syamsul Rizal MI.

DP3A Kota Makassar Harapkan SKPD Dukung Secara Optimal KLA
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: