SOSIAL & KESRA

Loanching RKI di Aceh Timur Cukup Pikat Para Muda Mudi

ACEH|JurnalCelebes – Loanching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kabupaten Aceh Timur sekaligus seminar keluarga dan seminar pra nikah cukup memikat para keluarga dan muda mudi aceh timur, acara yang dilaksanakan di Aula Dinas Syariat Islam Aceh Timur pada hari Minggu (25/3/2018) ini membludak peserta.

Acara dibuka langsung oleh Pembina RKI Aceh Timur, Tgk. Mustafa MY Tiba, dalam sambutannya, mustafa menyampaikan, ada banyak kondisi yang terjadi di aceh timur sehingga membuat kegiatan seperti ini penting untuk dilakukan.

“Mengingat kondisi aceh timur hari ini, penting seminar ini dilakukan, tingkat penceraian, selingkuhan, portitusi tertutup, exploitasi anak, narkoba masih tinggi di aceh timur,” ujar tgk mustafa

Mustafa meneruskan, follow up keluarga perlu dilakukan sebulan sekali dengan pemateri yang mempuni dan membedah materi materi keluarga, “solusi adalah kembali ke keluarga,” tutup Tgk Mustafa

Sementara itu, Ketua RKI Aceh Timur, Elsa Efawani, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, acara lounching sekaligus seminar keluarga dan pranikah merupakan pertama diaceh timur, “seminar pra nikah dan keluarga ini perdana di aceh timur, alhamdulillah mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, hingga panitia khawatir, pendaftar semakin hari semakin bertambah sementara kapasitas aula terbatas,” ujar elsa

Diharapkan kegiatan ini dapat berlanjut disetiap bulannya. “Sesuai arahan pembina, Kedepan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, dan menjadi kegiatan komunitas masyarakat baik yang sudah berkeluarga maupun kalangan muda mudi yang ingin menikah, perlu persiapan secara matang, supaya pernikahan lebih barakah dan melahirkan keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah,” ungkap Elsa

Seminar keluarga mengambil tema “menjadikan rumah seindah syurga” sementara seminar pra nikah mengambil tema “sendiri itu berat, berdua itu kuat, yuk memantaskan diri”.

Kegiatan yang di isi oleh H. Surianda Lubis, S. Ag dan Hj. Sri Prafanti, MT dari medan yang diundang sebagai nara sumber cukup memikat para peserta, dengan gaya nya yang khas dan kocak, mampu “menghipnotis” para peserta seminar.

“Menikah itu ibadah yang tidak pernah putus, seorang suami menjadi kunci syurga bagi istri nya, suami pemegang kunci syurga bagi istri nya,” ungkap surianda yang juga anggota DPRD Kota Medan 2009-2014.

Surianda melanjutkan, Panglima Iblis mengatakan, sukses besar itu mampu membujuk laki laki untuk mencerai istri nya, bukan mampu membunuh seorang laki laki. “Bapak ibu jangan sampai berfikir untuk bercerai, jangan sampai anak kita mengalami kehidupan berat yang tak pernah dia impikan,” ujar Surianda. (*)

Editor: Uttank

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: