RAGAM

Begini Cara PT. SRL 1 Sambut HUT PT. AAL ke-30 Tahun

PASANGKAYU|JurnalCelebes – PT Surya Raya Lestari 1 (PT SRL1) dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PT Astra Agro Lestari (PT AAL) Area Celebes 1 (C1) yang ke-30 Tahun, dengan menanam pohon Mangrove dan pohon Ebony atau dikenal dengan kayu hitam.

Penghijauan/penanaman Mangrove sebanyak 1.000 dan 200 pohon Ebony yang ditanam mulai dekat lapangan Sempo dengan menyusuri Desa Sarudu sampai ke Pelabuhan Cinoki. Usai menanam Mangrove dan Ebony dilanjutkan dengan pembagian Doorprize, sabtu (24/03/2018).

Administratur PT SRL1, Yayat Ruhiyat menyampaikan dalam sambutannya bahwa, dengan adanya kegiatan penanaman pohon Mangrove dan Ebony kita terasa dekat dengan Alam.

“Maka dari itu saya berharap, apa yang sudah kita tanam dapat tumbuh dengan baik, ini tugas berat bagi team PT SRL1 adalah merawat serta memastikan tanaman tersebut betul-betul tumbuh, sehingga lingkungan disekitar Pelabuhan semakin hijau dan nantinya yang menikmati kita sendiri”,ucapnya.

CDAM PT AAL, H. Budisarwono dalam sambutannya juga menyampaikan, bahwa HUT yang ke-30 ini, secara keseluruhan anak perusahaan PT AAL mencanangkan penanaman bibit Mangrove sebanyak 30.000 pohon, bibit Ebony 30.000 pohon, Duta Konservasi 30 orang, Guru AAL mengajar 3.000 jam, beasiswa, sunatan massal dan masih banyak lainnya.

“Apa yang dicanangkan di pusat agar dapat diaplikasikan ke semua anak Perusahaan PT AAL tepat waktu dan selalu kompak”,ungkapnya.

Sementara itu, Camat Sarudu, Hasan mengatakan, sangat mengapresiasi Managemen PT. SRL1, karena konsisten dalam melakukan penghijauan, beda dengan PT tetangga yang lebih duluan membuka lahan di Sarudu, tapi belum lakukan kegiatan seperti ini.

“PT tetangga belum melakukan penanaman seperti yang dilakukan PT SRL1 dan semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan, sehingga Masyarakat Sarudu dapat merasakan keberadaan Perusahaan”,harapnya.

Kapolsek Sarudu, AKP Sukaryono mengatakan, sangat berterima kasih atas kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh PT SRL1, apalagi saat ini abrasi didaerah pantai semakin cepat. Semoga pohon yang ditanam pada hari ini dapat tumbuh dengan baik dan sering ke Cinoki untuk melihat pohon yg telah ditanam tersebut.

“Dalam kesempatan ini juga kita melakukan Deklarasi ANTI HOAX sesuai yang dicanangkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu”,jelasnya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan ini Administratur PT. SRL1 Yayat Ruhiyat, CDAM Area C1 H. Budi Sarwono, Kapolek Sarudu AKP Sukaryono, Camat Sarudu Hasan dan melibatkan seluruh Staff PT. SRL1, Karyawan Administrasi, Teknik serta bekerja sama dengan Guru dan Siswa SMA 1 Sarudu.

Penulis: RMI

Editor: Uttank

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: