KRIMINAL

Oknum Sekurity Alexis Intimidasi Wartawan Saat Meliput, Ketua FWP Angkat Bicara

JAKARTA|JurnalCelebes – Ketua Forum Wartawan Polri (FWP) Naek Pangaribuan mengecam tindakan yang dilakukan oknum sekurity Alexis terhadap wartawan media online dalam menjalankan tugas jurnalistik, M. Adi Wijaya (Adi) saat meliput kegiatan penutupan tempat hiburan tersebut, pada Kamis (22/3).

Untuk menegakkan keadilan, Kami sangat mendukung saudara Adi melaporkan kejadian tersebut ke Polda Metro Jaya, Jumat 23 Maret 2018 malam, karena Adi mendapat perlakuan intimidasi dari sekurity. Selayaknya polisi melakukan pemeriksaan terhadap oknum sekurity tersebut.

Karena siapa saja yang menghalangi-halangi tugas jurnalis bisa dijerat dengan UU Pers No.40 tahun 1999. Bukan itu saja, Adi juga mendapat perlakuan intimidasi yang bisa dijerat pasal 333 KUHP.

Mendorong segera pihak penyidik memanggil oknum sekeruty tersebut, untuk diperiksa dan kasus tersebut sampai ke pengadilan agar ada efek jera terhadap oknum sekurity tersebut.

Hal ini, supaya semua pihak mengerti tugas jurnalis untuk kepentingan publik dan fungsi pres bisa berjalan dengan baik, yaitu informasi, kontrol sosial dan mencerdaskan. (*)

Editor: Uttank

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top