by

Disdik Kota Makassar Susun Dua Program Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Makassar | JurnalClebes.com –Dinas Pendidikan Kota Makassar akan meluncurkan dua program inovatif untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Makassar. Dua program yang dimaksud adalah pembentukan Komite Pengendali Sumbangan Pendidikan dan program Kembali Bersekolah (A’ Sikolah).

Kadis Pendidikan Kota Makassar, Mukhtar Tahir menjelaskan bahwa program pembentukan Komite Pengendali Sumbangan Pendidikan bertujuan untuk membuat sumbangan pendidikan menjadi lebih berkualitas.

“Pembentukan komite pengendali sumbangan pendidikan berkualitas didasari karena selama ini menjadi persoalan adalah komplen dari masyarakat terkait apa yang menjadi sumbangan-sumbangan itu. Jadi tugasnya nanti adalah untuk mengawasi, mengevaluasi, dan memonitoring,” kata Mukhtar Tahir saat ditemui di Ruang Kerjanya, Kamis (22/3/2018).

Ia menjelaskan, pekerjaan Komite Sumbangan Pendidikan akan melibatkan 5 unsur, Pemerintah Daerah, Pendidik, LSM, Media dan Tokoh Masyarakat.

Selain itu, untuk program Kembali Bersekolah (A’ Sikolah), Kadis Mukhtar Tahir menjelaskan, selama ini masih banyak masyarakat yang tidak bisa menikmati wajib sekolah 9 tahun.

“Seperti yang kita tahu, sampai saat ini masih banyak anak-anak kita yang tidak bisa bersekolah sampai pada akhirnya ada yang jadi pengemis, pemulung dan sebagainya, karena kita menyadari betul bahwa program ini harus dijalankan secara maksimal,” jelasnya.

“Yang jelas, melalui program ink dalam waktu dekat kita akan mengukur banyaknya angka anak yang tidak bisa bersekolah,” tambahnya.(*)

Editor : wen

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed