PEMERINTAH

Buka Workshop Asdeksi Nasional, Deng Ical : Banyak Anggota DPRD Terjerat Dengan Hukum

Makassar | JurnalCelebes.com–Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, membuka Workshop Asdeksi Nasional dengan tema “Pentingnya standar kompotensi pemerintahan bagi aparatur sipil negara serta peran sekertariat DPRD dalam mendukung fungsi pembentukan perda.

Acara tersebut berlangsung di Hotel Four Point By Sheraton, Jumat 25 Maret 2018. Dihadiri Ketua umum Asdeksi, Tri Puguh Priyadi dan seluruh Sekertaris Dewan se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Deng Ical mengatakan bahwa beberapa tahun terahkir ini ia melihat banyak sekali anggota DPRD yang terjerat dengan kasus hukum, hal itu disebabkan karena tidak mengikuti aturan yang ada.

Disinilah kata dia, peran dan fungsi teman-teman sekertaris dewan untuk mengingatkan dan sekaligus memberikan masukan-masukan kepada anggota dewan terhormat terkait dengan aturan administrasi dan keuangan.

“Biasanya karena anggota DPRD terhormat termotivasi untuk mengabdi kepada masyarakat sehingga mereka sudah lupa bahwa ada aturan-aturan yang perlu di taati. Itulah yang menjadi permasalahan sehingga biasanya mereka terkena terjerat kasus hukum,” ucap Mantan Anggota DPRD Makassar ini.

Olehnya itu, keberadaan sekwan tentu saja menjadi tenaga pendorong yang kuat dalam membantu peran dan fungsi anggota dewan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya yang lebih profesional.

“Karena apa yang dilakukan oleh anggota DPRD itu tidak akan mungkin berhasil tanpa Sekwan dan seluruh stafnya. Kalaupun mereka bisa kerjakan pasti akan setengah mati, dan pasti tidak akan efisien,” ucap Mantan Anggota DPRD Makassar ini.

Ia menambahkan, pada hakikatnya kata dia, tugas sekwan itu adalah bagaimana agar anggota DPRD itu bisa berhasil dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

“Jadi keberhasilan anggota dewan dalam melaksanakan tugasnya akan ditentukan peran sekwan dan seluruh stafnya,” katanya.(*)

Editor : Wen

Buka Workshop Asdeksi Nasional, Deng Ical : Banyak Anggota DPRD Terjerat Dengan Hukum
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top