PEMERINTAH

Plt Walikota Makassar Sahkan Perda Perlindungan Perawat

Makassar |JurnalCelebes.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar gelar rapat Paripurna jawaban walikota terkait Ranperda usul Prakarsa tentang perlindungan perawat. Senin (19/3/2018)

Sesuai Undang-Undang nomor 38 Tahun 2014 tentang keperawatan sebagai landasan, inisiatif DPRD Kota Makassar mengubah Ranperda Perlindungan perawat menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Berdasarkan landasan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyepakati ranperda tersebut menjadi peraturan daerah (perda) sebagai payung hukum dalam memberikan perlindungan perawat dalam melaksanakan tugas dan kewajiban untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, Plt walikota Makassar, Syamsu Rizal yang sekaligus mengesahkan Ranperda tersebut merasa bersyukur karena inisiatif dewan selangkah lebih maju dan lebih berkomitmen dalam hal pelayanan masyarakat.

“Dengan disetujuinya UUD perlindungan perawat dan juga pembentukan badan akreditasi profesi Nasional. Pada hakikatnya semua profesi akan memenuhi kode etiknya masing-masing. Jadi kalau perawat duluan ini Alhamdulillah kita senang artinya kita menggunakan otoritas di DPRD itu secara bersama-sama . Ya Alhamdulillah . Artinya kita selangkah lebih maju dan  sekaligus kita lebih  berkomitmen” terangnya

Dalam kesempatan tersebut beliau menuturkan agar profesi yang lain dapat turut serta dalam pelaksanannya karena keterbatasan pemerintah sebagai pemantau profesi.

“Profesi yang merasa memiliki banyak resiko dalam pelaksanan profesi untuk segera melakukan hal yang sama. kita pemerintah punya keterbatasan untuk memantau dan membatas semua sekaligus membuat legal drafnya secara detail dan teliti” tutupnya

Hadir dalam rapat paripurna, Anggota DPRD kota Makassar, seluruh Kepala SKPD kota Makassar, Camat, Kepala Perusahaan Daerah kota Makassa dan Forkopimda.(*)

Editor : Wen

Plt Walikota Makassar Sahkan Perda Perlindungan Perawat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top