Sulsel

Momentum Peringati Hari Air Sedunia, BBWSPJ Ajak SDN Inpres Mawang Lomba Mewarnai

Makassar | JurnalCelebes.com– Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) Provinsi Sulsel, kembali mengelar perlombaan sebagai momentum memperingati hari Air Se-dunia.

Lomba Hari ke -2,  yakni lomba mewarnai di selenggarakan di SDN Inpres Mawang, Kabupaten Gowa, selasa (20/3/18), yang mana sebelumya lomba bersih sungai/kanal.

Peserta lomba menyambut ceria dengan adanya kegiatan ini, terlihat ke asyikan siswa pada saat mewarnai sketsa gambar yang di sediakan oleh panitia lomba.Dan peserta lomba terdiri dari dua kelas yaitu kelas 1 dan kelas 2, jumlah pesertanya 37 siswa dan kompetisi lomba ini di bagi pula dua kelompok.

Kordinator Panitia Lomba Mewarnai, Muh Akil mengatakan bahwa kegiatan lomba ini dilakukan adalah memberi motivasi terhadap anak-anak agar mereka peduli terhadap kelestarian alam untuk air.

” Kami sangat apresiasi pihak SDN Inpres Mawang yang bersedia memberi fasilitas kegiatan lomba hingga dapat terlaksana,” unkap Akil di sela sela acara lomba.

Dia mengatakan dengan adanya kegiatan lomba ini dapat berlanjut terhadap anak anak dapat memelihara dan menjaga kelestarian alam sekitar.

Sementara itu, Kepala sekolah, Burhan,Spd mengatakan dengan adanya perhatian dari Balai Pompengan kegiatan menggambar dapat mendorong siswa SDN Inpres terus melanjutkan kedepanya kegiatan kegiatn yang ada.

” Alhamdulillah dengan adanya kegiatan lomba gambar ini, mudah mudah lebih banyak lagi mendapat bantuan bantuan lain, dan siswa siswa dapat sejajar dengan sekolah lain, ungkapnya

Panitia lomba, memberi hadiah berupa alat perlengkapan sekolah dan sejumlah uang yang memenangkan kreteria lomba ini, dan kegiatan di maksudkan supaya mendorong kecintaan anak terhadap alam sekitarnya. Tutupnya

Penulis : Wen

Momentum Peringati Hari Air Sedunia, BBWSPJ Ajak SDN Inpres Mawang Lomba Mewarnai
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top