OLAHRAGA

Sambut Kejuaraan Nasional Piala Mendagri XX 2018, PB Ikatsu Pordibya Pusatkan Pelatihan di Pasangkayu

PASANGKAYU|JurnalCelebes -Pembukaan pemusatan pelatihan atlit PB Ikatsu Pordibya dipusatkan di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) DPDR Pasangkayu mulai dari tanggal 15 – 22 Maret 2018.

Dalam rangka menghadapi kejuaraan Nasional Piala Mendagri XX Tahun (Th) 2018 yang akan digelar di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Atlit PB Ikatsu Pordibya diikuti dari delapan (8) Propinsi yakni terdiri dari Sulbar, Sulteng, Sulsel, Jatim, Kendari, DKI, Sumatra dan Jabar.

Ketua Forum Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Kabupaten Pasangkayu, Musawir Azis Isham mengatakan, saya merasa bangga karena saat ini Kabupaten Pasangkayu dipilih sebagai tuan rumah dalam Pemusatan Latihan TC Atlit PB Ikatsu Pordibya yang diikuti dari delapan (8) Provinsi.

“Dari delapan (8) Propinsi ini, rekan-rekan Atlit PB Ikatsu Pordibya telah sepakat menunjuk Pasangkayu sebagai tempat pemusatan pelatihan, semua menyatu disini (Pasangkayu-red)”,ucapnya, senin (19/3/2018).

Selain itu, Musawir yang juga Wakil Ketua DPRD Pasangkayu menjelaskan, di Kabupaten Pasangkayu saat ini telah diperhitungkan dalam Olahraga baik itu dari Bola Tawkro, Sepak bola dan Karate. Pasalnya, telah terbukti dalam atlet Forki mendapat 3 Emas, 5 Perak dan 3 Perunggu.

“Saya akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi atlit Karateka yang berprestasi,dan kedepannya kami akan berupaya untuk memperhatikan para atlit-atlit berprestasi yang ada di Kabupaten ini”,ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Pelatih/Guru Atlit PB Ikatsu Pordibya, Saleh Al Habsy mengatakan, kami memilih Kabupaten Pasangkayu, Propinsi Sulbar karena melihat Atlet-atletnya sangat berbakat dan memiliki potensi yang luar biasa.

“Maka kami pusatkan pelatihan di Kabupaten ini, karena melihat potensi yang luar biasa yang ada di Sulbar khususnya di Kabupaten Pasangkayu”,terangnya.

Penulis: RMI

Editor: Uttank

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top