MAKASSAR

Peringati Hari Air Dunia, Meski di Guyur Hujan BBWSPJ Dan Warga Antusias Bersihkan Kanal

Makassar | JurnalCelebes.com –Memperingati Hari Air Sedunia yang ke-26 Tahun 2018, Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar berbagai kegiatan salah satunya lomba kebersihan kanal di jalan Hertsning, Minggu (18/03/2018).

Peserta kegaiatan ini, di ikuti oleh seluruh staf dan terbagi 6 tim Operational Pelaksana (OP) BBWSPJ Sul-sel, dan kegiatan ini akan dirangkaikan berbagai lomba antara lain, Mewarnai tingkat SD, Bersih danau dan Penanaman pohon, Lomba photo, Susur sungai dan Workshop.

Ketua Panitia Ir. Marva Ibnu, mengatakan peringatan Hari Air Sedunia sebagai momentum pelestarian Alam untuk air, perlu di himbau kembali terhadap masyarakat untuk menjaga kebersihan air dari poluti.

” Air itu adalah anugrah dari Tuhan, dengan adanya perlombaan bersih air kanal sebagai motivasi ke masyarakat, dan juga setelah kegiatan ini masyarakat dapat lanjutkan “. ungkapnya saat di konfirmasi oleh crew reporter JurnalCelebes.com.

Ia pun menambahkan, kegiatan ini di buka dengan 27 titik ruas dengan panjang sekitar 1600-1700 meter, samping kiri kanal dan samping kanal dan juga turut diramaikan oleh masyarkat sekitar perlombaan pembersihan saluran kanal.

Sementara itu, Ketua Rt 04, Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini, Muh. Arif, mengatakan bahwa warganya pun ikut terlibat dalam kegiatan ini, yang terdiri dari 200 Kartu Keluarga.

” Kami berterima kasih terhadap pemerintah yang mana telah membantu memperhatikan lingkungan kanal, semoga apa yang dilakukan hari ini mendapat hasil yang lebih bagus ke depanya terutama kebersihan air kanal”. Unkap Arief

Staf BBWSPJ dan warga terlihat semangat walau di guyur hujan pada saat melakukan pembersihan kanal, sehinga kegiatan ini mendapatkan simpatisan masyarakat.

Penulis : Wen

 

Peringati Hari Air Dunia, Meski di Guyur Hujan BBWSPJ Dan Warga Antusias Bersihkan Kanal
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: