by

Demi Wujudkan Program Promoter, Kapolsek Belimbing Rela Tempuh Medan Berat

MARTAPURA|JurnalCelebes – Dalam upaya mewujudkan program Promoter (Profesional, Moderen, Terpercaya) Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kapolsek Belimbing, Polres Banjar, Ipda Andre Primaraharja W, rela menempuh medan berat untuk sekedar memantau kondusifitas wilayah hukum Polsek Belimbing serta untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

Jalan terjal dan berlumpur bukan suatu hal yang aneh lagi bagi Ipda Andre dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Seperti diketahui, Polsek Belimbing menaungi dua wilayah Kecamatan, yaitu, Kecamatan Sungai Pinang dan Kecamatan Paramasan.

Kedua kecamatan tersebut, memang dikenal memiliki medan yang boleh dibilang sukar untuk dilewati.

Selain letak lokasinya yang berada di daerah hutan dan pegunungan, dua kecamatan tersebut juga belum memiliki fasilitas jalan yang layak untuk dilewati.

“Meskipun boleh dibilang wilayah hukum Polsek Belimbing ini mempunyai jalur yang tidak mudah dilewati, karena masih banyaknya jalan yang belum di aspal, dan selalu berlumpur jika musim hujan seperti sekarang ini, namun itu tidak menyurutkan tekat kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam hal memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ungkap Ipda Andre, Sabtu (17/3/2018).

Dikatakan Andre, semua ini merupakan tantangan tersendiri bagi dirinya pribadi sebagai anggota Polri, dimana seluruh anggota Polri harus bersedia ditempatkan dimanapun, dan harus memberikan pelayanan yang maksimal dimanapun ditempatkan.

“Ini menjadi jalan pengabdian kami terhadap bangsa Indonesia, melalui institusi Polri, dan kami lakukan tugas- tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh rasa ikhlas, sesuai petunjuk dan arahan dari Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete,” jelasnya.

Andre menambahkan, pihaknya beserta seluruh anggota Polsek Belimbing selalu berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dengan harapan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi.

Meskipun untuk bisa bertemu dengan masyarakat, sekaligus melakukan patroli Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Belimbing harus menempuh jalan dan medan berat.

“Setiap harinya kami selalu mengupayakan dapat bersosialisasi dengan masyarakat, dengan tujuan dapat menyerap informasi dari masyarakat terkait tentang kondisi kamtibmas, meskipun dalam pelaksanaanya kami harus menempuh medan yang sangat berat, namun tetap kami lakukan dengan ikhlas, demi terwujudnya program Promoter, yang digagas oleh Kapolri, serta merubah citra negatif Polri di masyarakat,” tukasnya.(*)

Editor: Uttank

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed