MAKASSAR

Dengan Cerita Budaya Bugis Makassar “Film Badik The Movie” Ikut Ramaikan Dunia Perfilman Tanah Air

MAKASSAR|JurnalCelebes – Jumpa Pers film Badik The Movie di Hotel Myco lantai 5, jalan Boulevard, Panakkukang, Makassar, Selasa 13 Maret 2018.

Dengan mengangkat nilai kearifan lokal, budaya Sulawesi Selatan, film Badik The Movie, Produksi Manggala Cinema yang sebentar lagi ikut ramaikan dunia perfileman tanah air.

Film Badik The Movie hadir dengan adegan Action, Drama dan adat istiadat Bugis Makassar itu sendiri.

Fajar Umbara, sang penulis skenario film Badik The Movie, mangatakan, dengan melihat sesuatu yang sangat berbeda di sulawesi selatan, membuat saya terinspirasi mengangkat nilai-nilai kearifan lokal budaya Bugis Makassar dalam film ini.

” Ternyata budaya bugis makassar membuat saya kagum, apalagi pada saat saya tiba di daerah kepulauan pangkep, sangat keren, kayak masuk di planet lain, bikin jatuh cinta,” ucapnya.

Umbara menambahkan, mungkin saja nantinya setelah film Badik The Movie, akan adalagi film berikutnya yang akan kami buat untuk lebih mengangkat lagi budaya suku Bugis Makassar.

Sedangkan pihak Hotel Myco, Wilson, sebagai salah satu sponsor film Badik The Movie mengatakan, kami senang sekali dapat berpartisipasi dalam filem ini, dimana banyak mengangkat budaya Bugis Makassar. Semua kru-kru yang terlibat merupakan orang-orang terbaik dalam industri perfileman.

” Ini menjadi satu Trigger, ya seperti satu pemicu di dalam industri film, terutama lokal, bahwa di dalam budaya lokal ini ketika diangkat dengan cerita dengan visual yang baik tentunya kita akan juga bilang bahwa film idealis bisa juga, Apakah bisa dijual begitu, tetapi kalau kita pelajari nanti didalam perkembangan cerita yang nanti kita akan nonton ini,” ungkap Wilson.

Dan ini daftar nama-nama pemeran dalam film Badik The Movie, seperti Qausar Hartayudhana, Geisya Shandy, Prisia Nasution, Donny Alamsyah, Mike Lucock, Aulia Qolbi, M Rivandi, Aminda Euginee Putri, Uki Nugraha, Ryan Hidayat, M Fahrul Rozi, Aqsha Saputra, Rara Kusmira, Andi Kepo, Wahyudi Beksi, Valenzky De Brigel, Djajang Andi Abbas, ST, MT, Bahrun, Tegar Ananda, Anggun Eka Putri, A Wira Baya M. Ditambah beberapa artis lokal dari Sulawesi Selatan.

Penulis: Uya

Editor: Uttank

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top