PENDIDIKAN

Hadiri Wisuda STISIP, Deng Ical : Banyak Orang Hebat Yang Lahir Dari Kampus Ini

Makassar | JurnalCelebes.com — Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, menghadiri Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) 17-8-1945 Makassar, di Hotel Four Point By Sheraton, Sabtu (10/3/2018).

Dalam wisuda ke XXI ini, STISIP menamatkan 59 orang wisudawan dari dua program studi yaitu Ilmu administrasi negara dan pemerintahan.

Lanjut dia, saat ini masih banyak orang yang meragukan akreditasi perguruan tinggi, padahal mereka belum mengetahui bahwa sekarang ini untuk mendapatkan akreditasi C di Dikti sangat susah.

Apalagi, kata dia, saat ini kopertis wilayah 9 tiap hari berkeliling memantau dan mengawasi operasional perguruan tinggi agar tidak melakukan pelanggaran.

“Yang sekarang ini akreditasinya sudah mantap semua. Karna perguruan tinggi yang ada sudah memiliki kualifikasi yang layak untuk di jadikan tempat menimbah ilmu, hal ini perlu di pahami semua,” kata Deng Ical

Ia menjelaskan, saat ini yang di butuhkan itu adalah perguruan tinggi yang memiliki kualifikasi standar dan layak untuk di jadikan tempat menimbah ilmu dan selebihnya itu terserah mahasiswanya.

“Karena sudah banyakmi bukti yang menunjukkan bahwa orang hebat banyak lahir dari perguruan tinggi ini,” kata Politisi Golkar ini

Oleh sebab itu, ia sangat mengapresiasi kehadiran 122 perguruan tinggi di Kota Makassar. “Karna tanpa mereka saya tidak bisa membayangkan Makassar seperti apa tanpa orang terpelajar,” jelasnya.

Ia pun menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil melalui proses yang panjang demi menuju kesuksesan.

Sementara Ketua STISIP Makassar, Syahrul berharap setelah lulus para wisudawan ini dapat berkarya di wilayah profesional sesuai dengan potensi adik-adik semua.

Ia juga tak lupa berpesan agar seluruh wisudawan dapat selalu menjaga nama baik almamater di mana pun kalian bekerja.(*)

Editor : Wen

Hadiri Wisuda STISIP, Deng Ical : Banyak Orang Hebat Yang Lahir Dari Kampus Ini
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top