PEMERINTAH

Plt. Walikota Makassar Segera Lakukan Lelang Jabatan Secara Terbuka

Makassar | JurnalCelebes.com –– Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Makassar Syamsu Rizal memastikan, akan melakukan mutasi jabatan di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Bahkan, pihaknya telah bersiap melaksanakan lelang jabatan yang digelar secara terbuka.

“Kita sudah berkirim surat ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), untuk menjadi panitia seleksi lelang. Mudah-mudahan bisa kita laksanakan di pertengahan atau akhir bulan ini,” kata pria yang akrab disapa Deng Ical itu, Selasa (6/3/2018).

Deng Ical mengungkapkan, lelang jabatan perlu dilakukan, mengingat saat ini Pemkot Makassar hanya dipimpin satu orang, tanpa bantuan wakil wali kota. Sedangkan Sekretaris Daerah Kota Makassar sementara dalam masa transisi untuk permintaan lelang.

“Kemudian Asisten Wali Kota sama sekali tidak ada. Tenaga atau staf ahli itu cuma satu, dan ada beberapa kepala dinas yang merangkap. Jadi kita sangat kekurangan sumber daya untuk mengelolah Makassar yang kita cintai ini,” tuturnya.

Karena itu, lanjut pria yang juga politisi Partai Golkar ini menegaskan, Pemkot Makassar mau tidak mau harus menyelenggarakan lelang untuk mengisi jabatan kosong tersebut.

Mekanisme pengisian jabatan eselon II, yaitu melalui lelang jabatan. Sedangkan untuk eselon III dan IV, masih akan menggunakan hasil asesment yang lalu. “Pastinya, kita akan tepatkan orang yang cocok,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ada empat jabatan eselon II lingkup Pemkot Makassar yang saat ini diisi pelaksana tugas. Antara lain Sekretaris Daerah Kota Makassar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, dan Kepala Bagian Protokol Kota Makassar.

Sementara untuk jabatan kosong (tanpa plt), diantaranya Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Makassar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, dan menyusul di bulan April, yakni jabatan Kepala Badan Kesatuan dan Politik Kota Makassar.

Ada pula jabatan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Makassar, yang saat ini tengah diisi oleh Pelaksana Tugas Harian (Plh).(*)

Editor : Wen

Plt. Walikota Makassar Segera Lakukan Lelang Jabatan Secara Terbuka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top