DAERAH

Ini Alasan RDP DBH Pajak Rokok di Pending

PASANGKAYU|JurnalCelebes – Pimpinan sidang Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang Dana Bagi Hasil (DBH) pajak rokok, sangat kecewa atas tidak kehadiran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pasangkayu, Selasa 6 Maret 2018.

Selaku pimpinan sidang RDP, Saipuddin Andi Baso, saat ditemui di kantin DPRD Pasangkayu mengatakan, kesepakatan kita kemarin jam empat (4) sore, bahwa RDP tentang DBH pajak rokok itu akan di lanjutkan besok pada hari selasa ( 6/3 ) jam 10 dini hari.

“Sayapun menyarankan kemarin (senin 5/3-red), bahwa tidak boleh diwakili, kalau memang ada tugas lain itu tidak jadi masalah, akan tapi dengan catatan menghadirkan bagian programnya masing-masing dan membawa data-data tersebut”, tegasnya.

Lanjut pimpinan sidang RDP DBH pajak rokok, Saipuddin Andi Baso katakan, apalagi saat ini kita sudah menunggu sekitar 1 jam setengah (11.30-red), kami sebagai lembaga DPRD atas nama pimpinan rapat kemarin sangat kecewa.

“Sebagai pimpinan sidang saya sangat sangat kecewa, karena ketidakhadiran dari Dinkes, Bappeda serta BPKAD, maka hari ini kami akan mengatur ulang jadwalnya dan menyurat ke OPD terkait tentang RDP DBH pajak rokok”, terangnya.

Selain itu, Saipuddin Andi Baso mengatakan, jika tidak ada perkembangan kita akan lakukan rapat fraksi kembali untuk membahas Pansus.

“Jika sudah menyurat ke OPD terkait, namun tidak diindahkan juga maka kami akan melakukan kordinasi ke tingkat Fraksi Komisi serta kepada pucuk pimpinan untuk dibentuk Panitia Khusus (Pansus)”,tegasnya.

Penulis: RMI

Editor: Uttank

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top