MAKASSAR

Danny : Inimi Nanti di Kembangkan ? Industri Lorong

Makassar | JurnalCelebes.com — Incumbent Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto (DP) menyusuri lorong lorong di jalan veteran selatan, Kelurahan Mamajang Dalam (Mandala), Kecamatan Memajang.

Saat mendatangi warga mandala, Danny sempat singgah sejenak memborong kue baurasa hasil industri lorong salah satu rumah warga, senin (5/3/18)

Ia pun, melihat pengolahan pembuatan kue-kue tradisional dan ngobrol langsung terhadap warga mandala “ Inimi nanti mau dikembangkan, lumayan ini jual jual kue, Pokoknya industri lorong nanti lebih di kembangkan, ayo saya beli ini kuenya nanti kita makan di jalan atau di mobil nanti, “ucap Danny sambil mencicipi kue baurasa.

Karena itu, dia mengatakan kepada warga jika kedepan akan lebih memaksimalkan program-program di dalam lorong, termasuk memberikan modal usaha bagi warga yang punya industri kecil menengah.

” Insya Allah, kalau DIAmi di dipercaya pimpin Makassar di periode mendatang, maka saya akan perjuangkan supaya warga di lorong lebih sejahtra lagi, termasuk bantuan modal usaha bagi industri lorong, Olehnya kami mohon dukunganta semua, ” jelasnya.

Sementara pemilik usaha kue baurasa kue tradisonal, Nining (45), ia mengaku bahwa hanya di jaman Danny Pomanto sebagai wali kota baru ada yang namanya usaha lorong dan industri lorong.

Olehnya, kata dia, memang setiap program yang dicetuskan oleh Danny Pomanto membawa berkah bagi warga, utamanya yang ada di lorong. Karena itu, kedepan dibawah kepemimpinan Danny – Indira maka industri lorong makin menggeliat dengan adanya modal bantuan usaha.

“Baru jamannyapi Pak Danny baru ada industri lorong seperti ini, pemimpin kayak beginimi yang kita butuhkan, Kami harap nanti bantuan usaha kecil bisa lebih dimaksimalkan, demi kemajuan industri lorong, “kata Nining sambil teriak Oppoki.

Dia berharap kedepan pada Pilwalkot Makassar 2018, Danny Pomanto-Indira Mulyasari Pramastuti ( DIAmi) bisa memenanangkan pertarungan di pesta demokrasi ini.

“Kami akan selalu berdoa Pak Danny bisa terpilih kembali sebagai wali kota Makassar, satu kata “Oppoki” hidup nomor dua, “pungkasnya.

Diketahui selain industri lorong, ada juga program lorong garden, lorong sehat, lorong kreatif, Bank Sampah Lorong, dan berbagai macam program di lorong-lorong di Makassar. Bahkan kedepan Danny memprogramkan yang namanya lorong tanpa pengangguran guna meningkatkan taraf hidup warga.(*)

Editor : Wen

Danny : Inimi Nanti di Kembangkan ? Industri Lorong
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top