DAERAH

Terkait Pergantian Meteran Analog ke Prabayar SDN Salunggadue, Begini Alasannya

PASANGKAYU|JurnalCelebes – Batas pembayaran iuran listrik telah ditetapkan sampai tanggal 20, jika ada pelanggan yang tidak membayar perbulannya maka wajib disegel oleh pihak PT PLN Rayon Pasangkayu, baik itu dari Instansi Pemerintah Kabupaten Pasangkayu atau pun Rumah Masyarakat Umum (RMU).

PT PLN Rayon Pasangkayu juga himbaukan tiga (3) hal, diantaranya seperti keterlambatan pembayaran setiap bulan yang akan dikenakan denda dan pemutusan sementara, apabila ada penunggakan tiga (3) bulan atau lebih akan dikenakan pembongkaran KWh meter, penyambungan kembali dapat dilakukan jika telah melunasi tunggakan dan membayar biaya pasang baru.

Sementara itu Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Salunggadue, Hj Yasmaniar saat ditemui awak media diruangannya mengatakan, sempat pembayaran listrik di sekolah ini menunggak satu (1) bulan dan itu sudah saya suruh salah satu guru yang ada disini untuk membayar tunggakan sekaligus mengusulkan penggantian meteran baru.

“Anggota saya disini sudah mendatangi kantor PLN untuk membayar tunggakan iuran perbulan tersebut dan dia juga mengusulkan penggantian Meteran Analog ke Meteran Prabayar”,ucapnya jumat 2 Februari 2018.

Lanjut Hj Yasmaniar mengatakan, jika meteran prabayar sudah terpasang di sekolah Salunggadue ini, otomatis tidak ada lagi iuran perbulan yang harus dibayar, apalagi pemutusan listrik sementara.

“Kalau meteran prabayar, kan tidak bakalan disegel, habis pulsanya langsung mati dan kita juga bisa membelikan voucher dengan besaran 50 ribu atau lebih dari itu”,ungkapnya.

Kepala PT PLN Rayon Pasangkayu, Demparani membenarkan bahwa pihak guru SDN Salunggadue telah datang ke kantor untuk membayar tunggakannya dan mengusulkan migrasi prabayar.

“Kedatangan mereka di kantor,hanya bayar iuran tunggakan dan mengusulkan penggantian Meteran Analog menjadi Meteran prabayar”,terang Kepala PLN Demparani melalui via Whatsapp

Penulis: RMI

Editor: Uttank

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top