PEMERINTAH

Runiah Sekolah Gelar Kids Festival, Daeng Ical : Apresiasi Berbagai Lomba Pengembangan Bakat

Makassar | JurnalCelebes.com–Pelaksana tugas Walikota Makassar, Dr. Syamsu Rizal MI, membuka Kids Festival dan Open House Runiah School di Jl. Gagak, Sabtu (3/3) 2018.

Dalam sambutannya, Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal mengapresiasi upaya pihak sekolah menggelar kids festival yang dikemas dengan berbagai lomba yang berorientasi pada pengembangan bakat dan keterampilan anak didik.

“Apa yang dilakukan Runiah adalah bentuk support (dukungan) terhadap tugas pemerintah dalam penyelenggaraan peningkatan kualitas pendidikan di Kota Makassar,” ujarnya.

Tidak hanya berdampak positif bagi peserta, kids festival juga menjadi ajang silaturahmi sesama orang tua murid baik yang bersekolah di Runiah dan dari sekolah lain.

“Ada manfaat besar dibalik acara ini, yaitu kita bisa bertemu satu sama lain dan menjalin silaturahmi yang positif,” ujarnya.

Lebih lanjut pria yang dikenal ramah ini mengatakan, mengenali potensi dan bakat anak adalah salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh orang tua. Tidak hanya sekedar menjadikan anak pintar, tetapi juga mengoptimalkan keterampilan dan bakatnya.

Diakhir sambutannya, Deng Ical juga mengapresiasi peran guru dalam membentuk karakter dan mencerdaskan anak didik.

“Tanpa guru apalah jadinya kita ini, tanpa guru siapa lagi yang mau didik anak kita,” ujarnya disambut Applause.

Ketua panitia Kids Gestival dan Open House, Satria, mengatakan total peserta sebanyak 300an anak tingkat TK dan SD. Lomba yang dilaksanakan yakni lomba adzan, mewarnai, fashion show, senam maumere dan dance Kpop.

“Pesertanya dibuka untuk umum, banyak pendaftar dari sekolah lain,” ungkapnya.

Selain kids festival juga digelar open house, menjadi ajang untuk memperkenalkan Runiah ke publik Makassar.

“Yang mau datang melihat-lihat Runiah silahkan datang, kami lagi open house. Ini juga tanda dibukanya pendaftaran siswa siswi baru tahun ajaran 2018-2019,” tutur Satria yang juga berprofesi sebagai guru pendidikan jasmani ini.

Kepala Sekolah Runiah, Abdul Hafid Iskandar, mengungkapkan sekolah berlantai dua ini telah melaksanakan proses belajar mengajar selama empat tahun terakhir.

Sistem pembelajaran di Runiah mengedepankan pendidikan karakter, memadukan kurikulum 2013 dengan sistem pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Kami juga melaksanakan program inklusi dan memberikan pendidikan karakter agar anak mampu membiasakan diri bersikap, berperilaku dan menjalani aktifitas di sekolah sesuai ajaran agama dengan menjunjung tinggi akhlak yang baik, sopan dan beretika,” jelasnya.

Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua Yayasan Siti Runiah, Prof. Andi Suriyaman Mustari Pide, Sekretaris Dinas Pendidikan, Dr. Hasbi dan Ketua Runiah Parents Community (RPC), Alidya Octavia.(*)

Editor : Wen

 

Runiah Sekolah Gelar Kids Festival, Daeng Ical : Apresiasi Berbagai Lomba Pengembangan Bakat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top