PEMERINTAH

Plt. Walikota Makassar Kunjungi Kawasan Ekowisata Mangrove Lantebung

Makassar | JurnalCelebes.com — Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, mengunjungi kawasan Ekowisata Mangrove di Lantebung, Jumat (2/3/2018) pagi.

Dengan mengendarai sepeda warna abu-abu, Deng Ical star dari Rumah Jabatannya, Jl. Letjend Hertasning pukul 7.15 Wita dan baru tiba sekitar pukul 8.20 Wita.

Kedatang politisi Golkar Sulsel ini untuk melihat langsung Kawasan Ekowisata Mangrove yang berada di pesisir utara Kota Makassar tepatnya di Desa Lantebung, Kecamatan Tamalanrea, Kelurahan Bira.

Tampak dilokasi tersebut, Deng Ical terlihat berjalan menyusuri sepanjang lokasi ekowisata bersama Kadis Kelautan dan Perikanan, Rahman Bando dan beberapa tokoh masyarakat.

“Kami kesini untuk memastikan betul bahwa semua kelompok masyarakat di derah ini sudah terlibat secara partisipatif dalam proses konservasi dan pengembangan kawasan Ekowisata Mangrove,” ucap Deng Ical, ditemui di sela-sela kunjungannya.

Dengan begitu kata dia, masyarakat di daerah tersebut tidak akan merasa teralenasi, namun sebaliknya ia merasa termotivasi untuk berkontribusi lebih aktif.

Lanjut dia, daerah ini akan menjadi salah satu contoh konsep kawasan wisata kota yang sangat menarik dan perlu di kembangkan.

“Paling tidak kawasan Lantebung itu nantinya bisa menjadi tempat wisata sekaligus percontohan bagi daerah lainnya,” katanya

Dia juga berencana menyambungkan kawasan ekowisata Mangrove Lantebung dengan pelabuhan Untia. Apalagi di untia itu juga ada kawasan konservasi Mangrove.(*)

Editor : Wen

Plt. Walikota Makassar Kunjungi Kawasan Ekowisata Mangrove Lantebung
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top