POLITIK

Kontrak Politik DIAmi Dituangkan Di Instagram

Makassar | JurnalCelebes.com — Hari kelima masa sosialisasi yang telah dijadwalkan KPU Makassar dimanfaatkan oleh Calon Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto untuk bersilaturahim di kediaman tokoh masyarakat Kompleks Minasa Upa Kelurahan Minasa Upa Kecamatan Rappocini, H. Bakri Krg. Bani. Sabtu (24/2/2018).

Kedatangan Danny Pomanto di kediaman tokoh masyarakat Minasa Upa disambut oleh antusias warga dan berbagai komunitas. Danny Pomanto dihadapan masyarakat Minas Upa menyampaikan, bahwa Makassar kedepan harus lebih baik lagi.

Untuk Makassar lebih baik lagi yang menjadi indikator adalah peran aktif masyarakat itu sendiri, pencanangan program pemerintah harus berawal dari apa yang menjadi keinginan masyarakat. Oleh karena itu saya membuat satu strategi yang disebut Instagram DIAmi (Inspirasita’ program DIAmi), ” ucap Danny.

Instagram DIAmi ini akan diedarkan ditengah masyarakat, tujuannya yakni untuk menampung langsung aspirasi warga dengan cara tertulis, misalnya, terkait infrastuktur baik itu jalan, drainese perbaikan atau pengadaan fasilitas sosial untuk kepentingan warga dan lain – lain.

“Jadi instagram itu nanti diisi langsung oleh warga, ada kolom apa yang ingin diusulkan, termasuk instagram ini juga nanti untuk membantu kerja – kerja RT/RW dalam memajukan wilayahnya, dan ini merupakan kontrak politik saya bilamana diberikan kembali amanah, jadi saya tidak ingin berjanji tetapi kontrak politik saya dituangkan dalam instagram tersebut, ” terang Danny Pomanto.

Kemudian, salah satu indikator untuk membangun Kota Makassar, maka target realisasi PAD harus dua kali lebih baik lagi. Bisa dibayangkan jika realisasi PAD kita bisa naik lagi, kita ketahui sebelumnya PAD kita hanya mencapai 600 milliar, tetapi pada periode pertama saya itu sudah mencapai 1 trilun bahkan sebelum cuti lebih dari 1 triliun, dampak positifnya sangat jelas.

“Saya ambil salah satu fakta, kenaikan PAD kota Makassar berdampak positif, salah satunya adalah insentif RT/RW dan bukan hanya insentif tetapi juga beberapa sektor lainnya. Nah bisa di bayangkan jika PAD kita naik lagi, berarti insentifnya naik lagi, ” kata Danny.

Di akhir sambutannya, Danny Pomanto menegaskan, dalam membuat program itu harus ada hitungannya, bukan asal berjanji dan tidak piti kana – kanai.

” Untuk itu silahkan nanti di isi kolom Instagramnya dan itu adalah kontrak politik saya. Saya tidak akan banyak berjanji melainkan menyesuaikan kebutuhan masyarakat berdasarkan realisasi PAD kita, yang pastinya kita sama – sama dan sepakat jangan biarkan makassar mundur lagi,” tutup Danny Pomanto.(*)

Editor : Wen

Kontrak Politik DIAmi Dituangkan Di Instagram
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top