NEWS

Kapolda Sulbar Berikan Pencerahan Di GMSSB Pemkot Makassar

Makassar | JurnalCelebes.com — Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah (GMSSB) kembali di gelar Pemerintah Kota Makassar. Kali ini, di dilakasanakan di Masjid Raya Makassar, Minggu 25 Februari 2018.

Pelaksanaan GMSSB ini cukup istimewa karena dihadiri Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Jafar, sekaligus didaulat memberikan pencerahan.

Dihadapan jamaah salat subuh, Baharuddin Jafar menyebutkan jika sosok Deng Ical adalah Wali Kota yang mampu mengairahkan masyarakatnya untuk beribadah.

“Meskipun Pak Wali sudah mengajak tetapi belum dilaksanakan oleh yang lain, maka itu sudah lepas dari tanggung jawabnya, karena semua yang dilakukan akan di pertanggung jawabkan di ahkirat nanti,” ucap polisi berpangkat satu bintang itu.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa keberadaan kita semua di dunia ini hanya sementara, karena cepat atau lambat pasti akan kembali pada kampung sang pencipta

“Seratus tahun yang lalu kita semua belum ada di masjid ini, dan seratus tahun mendatang kita sudah tidak ada di masjid tersebut, itu sudah pasti. Oleh sabab itu, mari semua kita perbanyak beribadah.” Ajaknya.

Menurutnya, jabatan itu hanya titipan allah, Wali Kota, Kapolda dan lainnya semuanya bersifat sementara, sehingga semua itu akan di tuntut pertanggung jawabannya di ahirat nanti” pesannya.

Sementara Deng Ical mengaku bangga karena kegiatan GMSSB yang rutin dilakukan Pemerintah Kota Makassar bisa dihadiri Kapolda Sulbar.

“Kita patut berbangga karena ditengah-tengah kita, selain bapak ibu, juga hadir salah seorang putra terbaik Sulawesi Selatan, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Barat,” ujar Politisi Golkar Sulsel ini.

Dia berharap gerakan Makassar salat subuh berjamaah ini juga bisa dilaksanakan di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Makassar.

“Paling tidak ada yang mewakili pemerintah disetiap kecamatan, untuk menyampaikan pesan kepada jamaah dan masyarakat, bahwa Pemerintah selalu hadir dalam setiap napas kehidupan, bukan hanya ritual ibadah tapi juga dalam setiap kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.(*)

Editor : Wen

Kapolda Sulbar Berikan Pencerahan Di GMSSB Pemkot Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top