PEMERINTAH

Kadis Sosial Kota Makassar Lantik IKASA Kota Makassar

Makassar | JurnalCelebes.com–Kepala Dinas Sosial Kota Makassar DR.H.Mukhtar Tahir melantik Pengurus dan Anggota Ikatan pemuda peduli sosial (IKASA) regional kota makassar periode 2018/2019 di Baruga Anging mammiri kota makassar. Sabtu 24/02/2018.

Dalam sambutannya mukhtar sapaan akrab Kadis Sosial kota makassar ini mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi ikasa kota makassar ini yang telah hadir di tengah masyarakat untuk peduli dengan persoalan sosial serta mencanangkan berbagai program yang dapat memberi sumbangsih terkait persoalan persoalan sosial di kota makassar, ucapnya.

“saya atas nama pemerintah kota makassar sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para pemuda dan pemudi yang terhimpun dalam suatu wadah peduli sosial yakni IKASA Kota Makassar yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk peduli terhadap kerja kerja sosial melalui berbagai program yang dicanangkan dan telah dijalankan oleh organisasi ini”, ujar Mukhtar.

Mukhtar pun berharap agar ikasa periode 2018/2019 membuat gebrakan program yang lebih mampu menyentuh dan memberi solusi terhadap persoalan sosial dikota makassar.

“saya berharap agar IKASA kedepannya lebih aktif dan peduli dengan gebrakan program yang lebih menyentuh kepada masyarakat hingga tercipta masyarakat yang sejahtera, sehat, nyaman dan indah”,lanjutnya.

Adapun pengurus dan anggota yang dilantik sebanyak 35 orang yang terdiri dari berbagai pelajar dan mahasiswa.

Sementara itu, pendiri Ikasa Kota Makassar Dewi Damayanti mengatakan sejak berdirinya Ikasa Makassar 12 juni 2016, Ikasa Makassar telah menghadiri undangan langsung mewakili provinsi sulawesi selatan dalam Konferensi pemuda nasional di jakarta yang diadakan oleh United Nation SDSN Youth (Jaringan PBB) dan 1 April 2018 IKASA Kota Makassar di undang lagi sebagai pembicara di sesi kepemudaan di ajang happiness festival yang diadakan oleh United In diversity di jakarta”,ucapnya.

Ikasa kota makassar juga telah memiliki Kampung binaan di jalan hertasning yang diberi nama kampung savana dan menjalankan Program kampung bersih, Pemeriksaan kesehatan dan pendidikan lingkungan budaya”, ungkap Dewi damayanti.(*)

Editor : Wen

Kadis Sosial Kota Makassar Lantik IKASA Kota Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top